Lukisan “Eternal Bliss” Karya Febry Swandito

Eternal Bliss - Febry Swandito
0 1.299

Lukisan “Eternal Bliss” merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Febry Swandito.

Eternal Bliss – Febry Swandito
  • Pelukis : Febry Swandito
  • Judul : “Eternal Bliss”
  • Tahun : 2013
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 90 x 120 cm

Deskripsi Lukisan “Eternal Bliss”

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak, realismekontemporer. Dengan teknik melukis menggunakan media cat akrilik di atas kanvas. 

Latar Belakang

Febry Swandito adalah pelukis otodidak yang awalnya menggali gaya realis namun dengan kebetulan menemukan jalan untuk menjadi pelukis abstrak.

Selama masa sulit dalam hidupnya, ia menerjemahkan frustrasinya ke kanvas dimana ia melepaskan semua energi dan kejengkelannya. Puas dan kaget dengan hasilnya, sejak saat itu ia mencoba membuka misteri pikiran bawah sadar dengan mempelajari buku-buku tentang filsafat dan batin,. Serta membawa pada intelektual, pendeta dan biarawan. Ia menyadari bahwa saat ia mencoba menggali lebih dalam, pencarian batinnya menjadi lebih menarik dan sulit dipahami.

Pendidikan rendah dan pendidikan dasar utamanya tidak menghalangi Swandito untuk menjadi kreatif atau produktif.

Sebaliknya, ia telah menemukan kesuksesan: lukisannya menghiasi banyak hotel lobi, koridor dan rumah kolektor. Ciptaan terakhirnya adalah lukisan sepanjang 40 meter. Yang mengesankan yang ditugaskan untuk Gandaria Apartment Project di Jakarta. Dalam bagian ini, sapuan kuas yang intens menghadirkan lansekap abstrak. Penuh warna yang mengungkapkan ledakan emosi yang tak terduga.

Konsep Karya dan Media Lukisan

Karya Lukisan Febry Swandito banyak mengartikan bahwa lukisan memiliki kehidupan mereka sendiri. Karena tidak ada awal atau akhir, setiap ciptaan lahir sebagai ungkapan dari perjalanan menuju batin. Ia percaya bahwa saat menghadapi masalah sehari-hari, dalam kejadian sederhana kita bisa menemukan makna dan kebajikan. Menurut febry seni itu indah. Dengan seni, ia dapat mengekspresikan diri dan ide.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source https://www.artxchangegallery.com/ https://www.artxchangegallery.com/project/febry-swandito/ https://lukisanku.id/febry-swandito/
Comments
Loading...