Lukisan “Exploitation #2” (Indra Setiyawan)

Exploitation #2 - Indra Setiyawan
0 2.533

Lukisan Exploitation #2 merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Indra Setiyawan.

Exploitation #2 – Indra Setiyawan
  • Pelukis : Indra Setiyawan
  • Judul : “Exploitation #2”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : –

Deskripsi Lukisan Exploitation #2

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya surealisme Ekspresionis. Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan tentang eksploitasi manusia.

Makna Lukisan

Eksploitasi (bahasa Inggris: exploitation) yang berarti politik pemanfaatan yang secara sewenang-wenang atau terlalu berlebihan terhadap sesuatu subyek eksploitasi hanya untuk kepentingan ekonomi semata-mata tanpa mempertimbangan rasa kepatutan, keadilan serta kompensasi kesejahteraan.

“Dunia ini penuh dengan manusia yang kelaparan yang tidak mempunyai uang untuk membeli makanan, ini adalah sebuah paradok, di dunia negara miskin adalah dunia yang selalu lapar, mungkin terdapat cara memperluas produksi makanan yang dapat menjaga agar harga pangan menjadi tidak terlalu mahal agar mereka bisa membeli dan mendapatkan makanan. Ini adalah filosofi yang tidak berdasarkan kebijakan yang adil dan harus diberhentikan sebagai dasar aturan dalam hubungan antara bangsa-bangsa……”

Biasanya kegiatan eksploitasi ini dilakukan dengan tanpa didasari rasa kepedulian terhadap adanya sumber daya alam yang harus dijaga. Sehingga banyak dari kelompok tertentu melakukan eksploitasi dengan berlebihan dan tidak secara wajar.

Padahal sebenarnya hal ini tidak dibolehkan karena ketika sumber daya alam yang ada digunakan secara seenaknya maka besar kemungkinan sumber daya alam yang di eksploitasi tersebut akan habis dan punah. Bila disikapi secara serius mengenai pengertian diatas, kebanyakan efek yang ditimbulkan oleh adanya kegiatan eksploitasi lebih mengarah pada sisi negatif.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art//40658/903617/view https://id.m.wikipedia.org/wiki/Eksploitasi
Comments
Loading...