Lukisan “Fable” (Dwijoko Harianto)

Fable - Dwijoko Harianto
0 13.571

Lukisan Fable merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Dwijoko Harianto.

Fable – Dwijoko Harianto
  • Pelukis : Dwijoko Harianto
  • Judul : “ Fable”
  • Tahun : –
  • Media : Lether and Woid On Other
  • Ukuran : 31.5 H x 20.9 W x 0.8 in

Deskripsi Lukisan Fable

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya figuratif, pop art. Dengan teknik melukis menggunakan buku dan bahan lain di atas kayu. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang penyempitan habitat hewan, ular adalah simbol pemilik tanah.

Makna Lukisan

Pembangunan yang terjadi sampai sekarang ini merupakan bukti dari perkembangan peradaban manusia yang begitu cepat. Pembangunan tersebut akan terus berkembang sejalan dengan tingkat kebutuhan manusia yang terus meningkat. Namun, populasi manusia yang terus bertambah akan berdampak buruk terhadap pemenuhan kebutuhan manusia yang dikarenakan keterbatasan dari sumber daya alam yang ada. Sehingga hal tersebut juga akan berdampak terhadap perkembangan pembangunan.

Perluasan lahan tempat tinggal tersebut tentunya dapat memenuhi kebutuhan lahan sebagai tempat tinggal manusia. Namun, solusi tersebut dapat menimbulkan masalah yang baru seperti mengganggu habitat yang ada, sehingga apabila terus dibiarkan dapat merusak ekosistem. Adanya hewan liar yang menyerang tempat tinggal masyarakat merupakan salah-satu dampak yang diakibatkan oleh perluasan lahan tempat tinggal tersebut. Salah satu penyebabnya dikarenakan hewan liar tersebut merasa terganggu di ekosistemnya sendiri, sehingga hewan tersebut keluar dari habitatnya untuk mencari habitat yang baru.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Drawing-fable/1048518/3980631/view http://echtheid-irsan.blogspot.co.id/2012/10/penyempitan-lahan-pemukiman.html?m=1
Comments
Loading...