Lukisan “Falling in Love 2” (Tanto Sutianto)

Falling in Love 2 - Tanto Sutianto
0 2.281

Lukisan Falling in Love 2 merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Falling in Love 2 – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Falling in Love 2”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 47.2 H x 29.5 W x 1.2 in

Deskripsi Lukisan Falling in Love 2

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang jatuh cinta.

Makna Lukisan

Cinta seorang lelaki kepada wanita dan cinta wanita kepada lelaki adalah perasaan yang manusiawi yang bersumberkan dari fitrah yang diciptakan Tuhan di dalam jiwa manusia. Yaitu kecenderungan kepada lawan jenisnya ketika telah mencapai kematangan fikiran dan fisiknya. Cinta pada dasarnya adalah bukanlah sesuatu yang kotor, karena kekotoran dan kesuciannya bergantung kepada kita. Jika kita mengarah cinta itu kepada kebaikan, maka terbitlah cinta yang suci dan halal. Jika kita mengarahkan cinta kita berlandaskan hawa nafsu semata – mata, maka terbitlah cinta yang kotor dan haram.

Cinta mengandungi segala makna kasih sayang, keharmonian, penghargaan dan kerinduan, disamping mengandungi persiapan untuk menempuh kehidupan di kala suka dan duka, lapang dan sempit. Cinta bukanlah hanya sebuah tarikan luaran saja. Ketertarikan secara luaran hanyalah permulaan cinta, bukan puncaknya. Dan sudah fitrah manusia untuk menyukai keindahan. Tetapi di samping keindahan bentuk dan rupa harus disertai keindahan keperibadian dengan akhlak yang baik.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com
Comments
Loading...