Lukisan “Fanaticism” (Thomas Khogeen)

Fanaticism - Thomas Khogeen
0 23.595

Lukisan Fanaticism merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Thomas Khogeen.

Fanaticism – Thomas Khogeen
  • Pelukis : Thomas Khogeen
  • Judul : “ Fanaticism”
  • Tahun : –
  • Media : Watercolor On Paper
  • Ukuran : 10.6 H x 16.5 W x 0.1 in

Deskripsi Lukisan Fanaticism

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya Impressionis, Surrealis. Dengan teknik melukis menggunakan cat air di atas kertas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang cara berpikir yang bisa di ubah oleh provokator hebat.

Makna Lukisan

Fanatisme adalah paham atau perilaku yang menunjukkan ketertarikan terhadap sesuatu secara berlebihan. Filsuf George Santayanamendefinisikan fanatisme sebagai, “melipatgandakan usaha Anda ketika Anda lupa tujuan Anda”;[1] dan menurut Winston Churchill, “Seseorang fanatisme tidak akan bisa mengubah pola pikir dan tidak akan mengubah haluannya”. Bisa dikatakan seseorang yang fanatik memiliki standar yang ketat dalam pola pikirnya dan cenderung tidak mau mendengarkan opini maupun ide yang dianggapnya bertentangan.

Fanatik, telah menjadi satu kata yang sangat bertuah di Indonesia. Bertuah bagi yang menjatuhkannya (memfonis) namun malapetaka bagi yang menerima. Dengan kesungguhan yang tiada henti, pemerintah dan media di Indonesia telah berhasil membuat pandangan (image/imej) bahwa sikap fanatik tersebut ialah identik dengan Islam. Setiap orang Islam yang berkeinginan hendak menegakkan Syari’at Islam di Indonesia maka ia merupakan seorang fanatik.

suatu istilah yang digunakan untuk menyebut suatu keyakinan atau suatu pandangan tentang sesuatu. Apakah itu merupakan pandangan yang baik (positif) ataupun yang buruk (negatif). Pandangan tersebut tidak memiliki sandaran teori atau pijakan kenyataan, tetapi dianut secara mendalam sehingga susah diluruskan atau diubah.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Fanaticism/782453/2541883/view https://id.m.wikipedia.org/wiki/Fanatisme
Comments
Loading...