Lukisan “Fantasy Valley” (Jen Zaini)

Fantasy Valley - Jen Zaini
0 24.589

Lukisan Fantasy Valley merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Jen Zaini.

  • Pelukis : Jen Zaini
  • Judul : “Fantasy Valley”
  • Tahun : –
  • Ukuran : 50 H x 40 W x 1 in
  • Media : Oil on Canvas

Makna Lukisan Fantasy Valley

Lukisan ini merupakan bayangan pelukis. Jen suka keindahan.

Deskripsi Lukisan

Cerita fantasi adalah sebuah jenis cerita khayalan, imajinasi, karangan, dan angan-angan dari pembuatnya. Cerita semacam ini dibuat dengan kreativitas tinggi dan pengembangan karater yang begitu sangat unik. Ada dua macam jenis fantasi, yaitu aktif dan pasif. Fantasi aktif ialah khayalan dengan dirangkai atau diwujudkan dalam sebuah karya, biasnya hal ini dilakukan oleh para pelukis, pengarang cerita, maupun perancang. Sedang, fantasi pasif hanyalah sebuah angan-angan semata serta tak ada perwujudan nyatanya, misalkan orang sedang melamun atau bermimpi. Banyak Cerita Fantasi di wujudkan dalam sebuah buku, lukisan, atau patung. Begitupun dengan Jen Zaini.

Dalam cerita fantasi akan adanya unsur keajaiban yang bila di dunia nyata hal tersebut tidaklah mungkin dilakukan, misalkan saja terbang, menghancurkan batu dengan tangan, dan memiliki kekuatan supranatural. Dalam dunia fantasi hal-hal yang penuh keajaiban akan terlaksana dengan imajinasi si pengarang, keajaiban tersebut biasanya di tujukkan melalui pelaku (tokoh) dalam cerita tersebut yang melampaui batas kewajaran manusia.

Para tokoh yang dipakai biasanya melalui latar tempat dan waktu ganda, latar yang berhubungan dengan dunia nyata dan yang jauh berbeda dengan dunia nyata. Latar fantasi memiliki sisi keunikan tersendiri misalakan dapat menembus ruang dan waktu ke masa lampau atau sebaliknya bahkan ke suatu tempat yang tidak ada dalam kenyataan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Jen Zaini
Comments
Loading...