Lukisan “Fashion Possible” (Apang Balakosa)

Fashion Possible - Apang Balakosa
0 2.614

Lukisan Fashion Possible merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Apang Balakosa.

Fashion Possible – Apang Balakosa
  • Pelukis  : Apang Balakosa
  • Judul      : “Fashion Possible”
  • Ukuran  : 47.2 H x 66.9 W x 2 in
  • Tahun    :  –
  • Media    : Acrylic and Ballpoint on Paper

Deskripsi Lukisan Fashion Possible

Lukisan ini merupakan lukisan abstrak ekspresionisme. Teknik pengecatan lukisan menggunakan akrilik dan bahan lain di atas kertas. Lukisan ini menggambarkan imajinasi pelukis yang terinspirasi oleh fashion sebagai simbol sosialita.

Makna Lukisan

Sekarang arti kata sosialita dikaitkan dengan kehidupan mewah, glamour dan menghabis-habiskan uang. Perbedaan makna tersebut membuat sosialita dipandang sebelah mata, hal ini karena gaya hidup yang dijalani sebatas untuk mendapatkan pengakuan atas kekayaannya, untuk membangun citra diri semu. Kalangan yang fokus pada lifestyle dan mengabaikan wealthstyle. Gaya hidup tak sesuai kemampuan kemudian mendorong mereka cenderung mengambil jalan pintas dengan menghalalkan segala cara. Mereka ingin merasakan kenyamanan yang semu. Kalangan ini tak mampu hidup dalam ketidaknyamanan dan menjadi manusia yang tak bertumbuh. Sehingga yang ada di pikiran hanya sebatas tas mahal, sepatu mahal, arisan jutaaan rupiah, cafe, club, dan kemewahan.

Tentunya ini telah mendobrak citra sosialita, dimana Robert L. Peabody mendefinisikan sosialita sebagai seseorang yang berpartisipasi dalam aktivitas sosial dan menghabiskan sebagian banyak waktunya untuk menghibur sekaligus mendapatkan hiburan. Inilah aktifitas yang tidak dilakukan oleh orang kaya dalam menggunakan kekayaannya untuk mengadakan akitifitas sosial namun hanya arisan duit semata.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Fashion-possible/764591/2669281/view https://id.m.wikipedia.org/wiki/Sosialite
Comments
Loading...