Lukisan “Finished Drink” (Edy Santoso)

Finished Drink - Edy Santoso
0 2.485

Lukisan Finished Drink merupakan beberapa tema karya perupa seni lukis Indonesia, Edy Santoso.

Finished Drink – Edy Santoso
  • Pelukis : Edy Santoso
  • Judul : “Finished Drink”
  • Tahun : –
  • Media : Watercolor, Acrylic, and Ink and Spray Paint On Paper
  • Ukuran : 11 H x 8 W x 0.1 in

Deskripsi Lukisan Finished Drink

Lukisan ini merupakan lukisan arsitektur, konseptual dengan gaya abstrak. Dengan teknik melukis menggunakan bahan akrilik dan bahan lain di atas kertas.

Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan imajinasinya tentang filosofi teko dan gelas.

Makna Lukisan

Dari goresan warna dan bentuk kita dapat membuat karya seni yang mengekspresikan kegiatan musyawarah.

Segala sesuatu yang menyangkut dengan kesepakatan bersama harus dilakukan melalui diskusi atau musyawarah. Sesuai hakikatnya dengan sila keempat dalam pancasila yang berbunyi “Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan”.
Dari situ, sudah sangat jelas bahwa Indonesia pada khususnya selalu mengambil jalan tengah dalam menyepakati keputusan. Apabila dalam musyawarat tersebut sangat sulit dicapai kata mufakat.

Dalam bermusyawarah pula, dalam mengambil keputusan harus menerapkan metode win-win solution dimana kedua pihak yang bermusyawarah harus sama diuntungkan, namun akhir-akhir ini musyawarah dalam mengambil kata mufakat lebih dominan menguntungkan salah satu pihak.

Faktor lain dalam menentukan kemufakatan itu adalah nafsu. Karena nafsulah, manusia selalu ingin menang sendiri, serakah, dan sifat buruk sebagainya.

Teko mempresentasikan wadah dimana sekelompok orang melakukan suatu musyawarah.

Faktor lain dalam menentukan musyawarah adalah keserakahan manusia. Bisa dicerminkan pada gelas berisi setengah air. Apabila dimaknai dengan gelas setengah kosong dapat dikatakan bahwa perspektif anda serakah mementingkan diri sendiri. Apabila dimaknai dengan gelas setengah penuh anda adalah orang yang sangat bersukur dan sangat toleran.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Finished-Drink/782348/2595910/view http://astagalombok.blogspot.co.id/2015/09/makna-dari-sebuah-gambar-atau-lukisan.html?m=1
Comments
Loading...