Lukisan “First Lady” (Tanto Sutianto)

First Lady - Tanto Sutianto
0 3.618

Lukisan First Lady merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

First Lady – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “First Lady”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 59.1 H x 39.4 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan First Lady

Lukisan ini merupakan lukisan portrait dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang Ibu Negara.

Makna Lukisan

Ibu Negara adalah gelar tidak resmi yang digunakan di beberapa negara untuk pasangan kepala negara, yang biasanya merupakan istri/suami presiden atau istri/suami penguasa monarki. Di Amerika Serikat gelar ini juga digunakan untuk pasangan gubernur maupun wali kota. Gelar ini biasanya tidak digunakan untuk pasangan perdana menteri atau kepala pemerintahan.

Sebagai seorang ibu negara, sudah menjadi kewajiban baginya untuk mendampingi Presiden dalam melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

Banyak orang yang menganggap bahwa kehadiran Ibu Negara pada momen-momen tersebut adalah suatu formalitas belaka. Beberapa orang yang tidak suka pada sosok presiden sering menyebutnya sebagai ‘pemborosan uang negara’. Namun sebenarnya, ada banyak hal yang dilakukan ibu negara saat di luar negeri yang lebih dari sekedar mendampingi perjalanan suaminya.

Negara tuan rumah selalu menyiapkan program khusus bagi para istri atau suami pendamping yang umum disebut sebagai spouse program. Dalam program itu, mereka akan diajak untuk terlibat dalam aneka kegiatan sosial budaya dan pariwisata sementara para suami atau istri mereka sedang berkutat dengan agenda sidang di ruang pertemuan.

Pada kesempatan inilah, para istri atau suami dari para pemimpin dunia itu akan saling berinteraksi. Tidak jarang mereka kemudian terlibat dalam diskusi ringan di sela-sela kunjungan ke situs wisata di negara tuan rumah. Program ini juga biasanya mengundang perhatian para jurnalis yang meliput sehingga para istri atau suami ini tidak kalah eksis dengan pasangan mereka yang memang seorang tokoh penting.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-First-Lady-SOLD/409866/1952380/view https://www.google.com/search?ie=UTF-8&source=android-browser&q=ibu+negara+adalah
Comments
Loading...