Lukisan “Florist (Flower For God)” (Awan Yozeffani)

Florist (Flower For God) - Awan Yozeffani
0 3.663

Lukisan Florist (Flower For God) merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Awan Yozeffani.

Florist (Flower For God) – Awan Yozeffani
  • Pelukis : Awan Yozeffani
  • Judul : “Florist (Flower For The Planet)”
  • Tahun : 2017
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 47.2 H x 35.4 W x 2 in

Deskripsi Lukisan Florist (Flower For God)

Lukisan ini merupakan lukisan fantasy dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Lukisan ini menggambarkan tentang bunga matahari untuk diberikan kepada Tuhan.

Dunia anak adalah dunia yang penuh kejutan. Dunia bermain yang kaya akan cetusan-cetusan imajinasi anak dalam bungkus ekspresi yang demikian jujur dan alami serta menakjubkan.

Imajinasi anak ini berkembang seiring dengan berkembangnya kemampuan berbicara. Dan menjadi sarana bagi anak untuk belajar memahami realitas keberadaan dirinya juga lingkungannya.

Pesan Tersirat

Say it with flowers, itulah ungkapan yang sering kita dengar buat ngungkapin sesuatu pada seseorang. Bunga dapat mewakili perasaan kita terhadap seseorang yang kita kasihi dan membuat dia merasa berarti dalam hidup kita.

Selama beberapa waktu orang mengelompokan bunga sesuai dengan artinya. Beda warna bunga, beda pula arti bunga yang tersimpan di dalamnya. Selain itu, jumlah bunga juga memilki arti tersendiri untuk menyampaikan suatu pesan kepada orang yang menerima bunga tersebut. Begitupun dengan lukisan ini yang menyiratkan pemberian bunga matahari kepada Tuhan sebagai bentuk imajinasi kita dalam mensyukuri keMaha KuasaanNya.

Bunga Matahari merupakan bunga nasional Republik Rakyat Cina dan negara Bagian Kansas Amerika Serikat. Warna mencolok bunga Matahari memancarkan kegaguman dan keceriaan. Bunga ini dijadikan simbol sebagai rasa kagum terhadap seseorang atau seseorang yang patut dihargai.

Imajinasi lahir dari proses mental yang manusiawi. Proses ini mendorong semua kekuatan yang bersifat emosi untuk terlibat dan berperan aktif dalam merangsang pemikiran dan gagasan kreatif, serta memberikan energi pada tindakan kreatif.

Kemampuan imajinatif anak merupakan bagian dari aktivitas otak kanan yang bermanfaat untuk kecerdasannya.

Bahwa kehidupan anak-anak adalah kehidupan yang paling surgawi, penuh keberanian, khayalan dan senda gurau. Mata anak-anak bebas dari hukum proporsi, komposisi, prespektif, dan logika, sehingga apa yang mereka visualkan adalah kejutan di mata dewasa.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Florist-Flower-for-God/920728/3949328/view https://lukisanku.id/lukisan-florist-flower-for-the-planet-awan-yozeffani/
Comments
Loading...