Lukisan “Flower of Life” (Edy Santoso)

Flower of Life - Edy Santoso
0 1.550

Lukisan Flower of Life merupakan beberapa tema karya perupa seni lukis Indonesia, Edy Santoso.

Flower of Life – Edy Santoso
  • Pelukis : Edy Santoso
  • Judul : “Flower of Life”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 40 H x 30 W x 2 in

Deskripsi Lukisan Flower of Life

Lukisan Lukisan ini merupakan lukisan arsitektur, konseptual dengan gaya abstrak. Dengan teknik melukis menggunakan bahan akrilik di atas kertas.

Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan imajinasinya tentang bunga kehidupan.

Makna Lukisan

The Flower of Life atau Bunga Kehidupan adalah simbol religius dan spiritual yang menunjukkan bukti di seluruh dunia. Beberapa orang percaya simbol ini memiliki arti ‘geometri suci/sacred geometry’ yang mewakili bentuk dasar dari ruang dan waktu.

bunga kehidupan adalah sebuah konsep dasar yang menjelaskan pola penciptaan dunia ini, dunia yang ‘ada dari ketiadaan’.

Untuk menggambarkan strukturnya, simbol ini seperti bentuk geometris yang terdiri dari lingkaran saling tumpang tindih, memberikan tampilan seperti bunga. Seperti terlihat dari gambar di atas, bunga mencerminkan arti kesempurnaan dan harmoni. Bentuk yang sempurna, proporsi, dan harmoni bunga kehidupan telah diketahui oleh para filsuf, arsitek dan seniman di seluruh dunia. Orang-orang pagan menganggap itu sebagai geometri suci (sacred geometry) yang mengandung nilai agama kuno yang menggambarkan bentuk dasar ruang dan waktu. Bagi kaum pagan, flower of life diyakini mengandung jenis catatan Akashic (Akashic Record), yakni catatan yang berisi semua pengetahuan tentang jagat raya beserta segala isinya dan informasi dasar dari semua makhluk hidup, juga ekspresi visual dari koneksi kehidupan yang berjalan melalui semua makhluk hidup.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Flower-of-Life/782348/2448448/view https://www.google.com/search?ie=UTF-8&source=android-browser&q=bunga+kehidupan
Comments
Loading...