Lukisan “Flying 2” (Tanto Sutianto)

Flying 2 - Tanto Sutianto
0 1.313

Lukisan Flying 2 merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Flying 2 – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Flying 2”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas (4 Panels)
  • Ukuran : 39.4 H x 31.5 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Flying 2

Lukisan ini merupakan lukisan still life dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Lukisan ini menyiratkan tentang pikiran yang terbang untuk mencapai suatu kreatifitas. Dimana didalamnya banyak pergolakan rasa yang terkadang tidak bisa diikuti karena sebuah alasan.

Makna Lukisan

Kreativitas adalah sebuah kemampuan multi-dimensi yang merupakan hasil dari banyak proses kognitif yang didistribusikan di banyak area di otak kita.

Banyak orang juga masih percaya bahwa kemampuan berpikir logis, seperti kemampuan matematika dan hal-hal berbau teknis, merupakan hal yang berbeda dengan kreatifitas, yang seringnya dikorelasikan dengan hal-hal berbau estetika seperti musik dan karya seni lainnya.

Paradigma baru ini justru menolak mentah-mentah jika kreativitas kita hanya terjadi di satu bagian otak semata dan terpisah dengan hal-hal lainnya yang ada di otak kita, seperti logika misalnya.

Dengan kata lain, alam bawah sadar adalah tempat kreatifitas kita berasal dan ketika kita sedang merehatkan pikiran, kita mengijinkan alam bawah sadar kita yang bekerja.

Jadi, jika satu saat Anda sedang penat dan pusing mencari jalan keluar, jangan takut untuk merehatkan pikiran Anda sejenak karena di sanalah kreatifitas berpikir Anda terbang tanpa batas.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Flying/409866/1761835/view https://zilbest.com/psikologi/kreatifitas-ketika-pikiran-terbang-tanpa-batas/
Comments
Loading...