Lukisan “Flying a Kite” (Awan Yozeffani)

Flying a Kite - Awan Yozeffani
0 3.629

Lukisan Flying a Kite merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Awan Yozeffani.

Flying a Kite – Awan Yozeffani
  • Pelukis : Awan Yozeffani
  • Judul : “Flying a Kite”
  • Tahun : 2017
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 39.4 W x 2 in

Deskripsi Lukisan Flying a Kite

Lukisan ini bercerita tentang seorang anak yang sedang menerbangkan layang-layang, dia ingin layang-layangnya terbang ke luar angkasa. Meski kecil tapi cita-cita dan impian harus tetap besar dan tak terbatas.

Pesan Tersirat

Sama seperti halnya hidup kita, mari kita ibaratkan layang-layang adalah diri kita. Jika layang-layang membutuhkan angin untuk terbang tinggi, maka bisa kita ibaratkan angin sebagai ujian dan rintangan hidup. Pemain atau orang yang menerbangkan layang-layang kita samakan dengan orang tua kita atau guru serta siapapun orang yang mensuport kita dalam menjalani kehidupan. Tali dalam layang-layang kita ibaratkan dengan prosedur atau norma serta hubungan dan nasehat-nasehat orang yang menerbangkan kita, semakin kuat tali yang diikatkan pada layang-layang, maka akan semakin kuat layang-layang terbang tinggi dan tidak dikhawatirkan untuk putus. Ikatan tali simpul pada layang-layang yang harus seimbang kita ibaratkan dengan ikatan hubungan antara kita dengan Tuhan serta orang-orang yang peduli dengan kita, jika tidak seimbang, maka kita tak akan terkendali dan hidup tak mempunyai arah.

Konsep kerja layang-layang adalah dengan melawan angin maka dia bisa terbang tinggi hingga terlihat kecil. Begitupun dengan hidup kita, jika kita ingin terbang tinggi, maka kita harus melalui berbagai macam cobaan dan rintangan dalam hidup ini. Semakin besar rintangan, maka kita akan semakin terbang tinggi. Tak mudah memang, tapi perlu diingat bahwa setiap detik perjuangan yang kita lakukan dalam menghadapi rintangan hidup merupakan fase tahapan dimana kita akan mencapai tingginya cita-cita dan impian kita.

“hiduplah seperti layang-layang, meskipun ia terbang jauh tinggi di atas, tapi tak pernah melupakan siapa yang menerbangkannya di bawah”.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Awan Yozeffani
Comments
Loading...