Lukisan “Friska & Sabilla” (Dadan Suherlan)

Friska & Sabilla - Dadan Suherlan
0 2.537

Lukisan Friska & Sabilla merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Dadan Suherlan.

Friska & Sabilla – Dadan Suherlan
  • Pelukis : Dadan Suherlan
  • Judul : “Friska & Sabilla”
  • Tahun : –
  • Media : Oil On Canvas
  • Ukuran : 19.7 H x 23.6 W x 0.6 in

Deskripsi Lukisan Friska & Sabilla

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya realistis Ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan cat minyak di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan tentang senyuman polos anak – anak.

Makna Lukisan

Keindahan sejati adalah keseimbangan antara tubuh dan jiwa. Tentu, penampilan di luar sangat mempengaruhi setiap aspek kehidupan, meliputi kepercayaan diri dan rasa menghargai diri sendiri.

Ketika seseorang tersenyum tanpa paksaan dan keluar dengan tulus, ia akan membuat suasana perasaan menjadi lebih riang, dan orang yang berjumpa atau yang ada di sekitar akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia.

Senyum anak kecil amat sangat polos, tatapan mata dan simpul bibir seakan menggambarkan, jika dia bahagia, tanpa beban, dia menikmati keadaan dengan sangat senang dan iklas. Senyuman buah hati dapat membuat hati siapapun yang melihatnya menjadi luluh. Senyuman malaikat kecil itu membuat hari yang sulit terasa lebih mudah dan indah. Setelah beranjak dewasa kita sering sekali susah untuk memberikan senyum yang ikhas.

Mereka mengajarkan kita tentang keikhlasan. Senyum, tawa, dan kegembiraan mereka benar-benar bersumber dari hati, tidak dibuat-buat dan tidak dipaksakan. Inilah keseimbangan hidup, yang muda membutuhkan yang tua, yang tua pun membutuhkan yang muda, bahkan yang muda dan tua juga membutuhkan anak-anak begitu juga sebaliknya.

Banyak manfaat yang dapat kita ambil dari berinteraksi dengan anak kecil, baik hanya dengan memerhatikannya atau turut serta bermain bersamanya. Mereka membawa semilir angin segar, mengurangi bahkan menghilangkan stres yang telah membebani hidup kita. Semangat baru seolah muncul kembali dengan hanya melihat wajah polos mereka. Betapa besar anugrah seorang anak bagi manusia.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Friska-Sabilla/606129/1757144/view https://www.kaskus.co.id/thread/52e07a7dbecb174a118b4a57/senyum-anak-kecil--pic/
Comments
Loading...