Lukisan “God Eye” (Tanto Sutianto)

God Eye - Tanto Sutianto
0 4.680

Lukisan God Eye merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

God Eye – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “God Eye”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 47.2 H x 29.5 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan God Eye

Lukisan ini merupakan lukisan still life dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang mata tuhan.

Makna Lukisan

Saat ini dunia tidak bertambah baik, kejahatan semakin merajalela di mana-mana.  Rasa-rasanya banyak orang sudah tidak punya rasa takut akan Tuhan.  Mereka berpikir bahwa segala kejahatan yang diperbuatnya itu tidak terlepas begitu saja dari pengamatan Tuhan.

Di hadapan sesama manusia kita bisa saja menyembunyikan kejahatan tersebut secara rapi, tapi hal itu tidak berlaku di hadapan Tuhan,  “…sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab.”  (ayat nas).  Kita bisa bersandiwara di depan manusia tetapi tidak di hadapan Tuhan, karena bagi Dia tidak ada yang tertutup dan tersembunyi.  Segala sesuatu yang kita perbuat, entah itu baik atau jahat, tidak ada yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab Dia Mahatahu dan Mahahadir.  “Mata TUHAN ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik.”  (Amsal 15:3).

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-God-Eye/409866/1534200/view
Comments
Loading...