Lukisan “Great Warrior” (Abdul Suryo)

Great Warrior - Abdul Suryo
0 1.438

Lukisan Great Warrior merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia asal Bandung, Abdul Suryo.

Great Warrior – Abdul Suryo
  • Pelukis : Abdul Suryo
  • Judul : “Great Warrior”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 35.4 H x 55.1 W x 0.7 in

Deskripsi Lukisan Great Warrior

Lukisan ini adalah lukisan abstrak, realisme dengan objek kuda yang menggambarkan tentang perjalanan kehidupan. Yang perlu dipahami bahwa perjalanan dalam hidup itu mudah, bergerak dengan percaya diri untuk mencapai tujuan. Manusia sebagai pion dalam perjalanan waktu.

Makna Tersirat

Saat memandang bidak catur, kita hanya melihat dominasi dwiwarna hitam dan putih. Kotak-kotak kecil untuk masing-masing penghuninya. Raja, menteri, benteng, kuda-kuda, gajah, dan pion dengan kedudukan dan perannya masing-masing. Jika dianalogikan, catur bak penciptaan alam, berlawanan dan berpasangan adalah prinsipnya. Kuda-kuda, benteng-benteng, dan pion-pion berpasangan. Yang hitam dan yang putih dihadapkan dalam kerangka Kemahaadilan-Nya. Lalu manusia mengobrak-abrik tatanannya, berfikir, bersiasat, bergerak, makan-memakan, dan mengancam. Semua demi kemenangan diri dan kekalahan lawan.

Pion adalah prajurit yang hanya bisa maju dan tidak punya pilihan selain maju, maju dan maju walau dia tau maut ada di depan mata. Pion tidak peduli dengan apa yang ada di depan mereka, pantang pundur selangkahpun. Sikap pantang meyerah itulah yang sebenarnya membuat mereka pantas menjadi raja.

Jadilah seperti halnya pion, melangkah kecil, perlahan tapi pasti.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-great-warrior/1030667/3856765/view
Comments
Loading...