Lukisan “Greed” (Indra Setiyawan)

Greed - Indra Setiyawan
0 3.605

Lukisan Greed merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Indra Setiyawan.

Greed – Indra Setiyawan
  • Pelukis : Indra Setiyawan
  • Judul : “Greed”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : –

Deskripsi Lukisan Greed

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya surealisme Ekspresionis. Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan tentang keserakahan manusia.

Makna Lukisan

Keserakahan adalah salah satu sifat manusia yang sangat buruk. Mengapa dikatakan buruk? karena memiliki dampak yang buruk. Keserakahan merupakan sikap anti sosial yang dapat merugikan banyak orang. Karena itu lah keserakahan merupakan bagian dari kejahatan.

Keserakahan itu adalah sikap anti kebersamaan. Orang yang serakah adalah orang yang memiliki motif pribadi, efeknya adalah mereka suka menindas, melecehkan dan menzhalimi orang lain dengan alasan kepemilikan. Tentu seorang yang telah memenuhi prosedur hukum sekalipun tidak terlepas dari sifat ini.

Seorang yang serakah adalah seorang yang merasionalkan kerakusan dengan menindas orang lain. Mereka adalah seorang yang tidak memiliki rasa belas kasihan dan toleransi, prinsip mereka adalah , “ yang penting tidak melanggar hukum ( Syariat) , menyakiti siapapun boleh,”

Keserakahan manusia yang salah adalah bila kita menggunakan cara-cara tidak benar untuk memenuhi nafsu duniawi. Bila untuk membeli jam tangan mewah kita lalu menyalahgunakan jabatan dengan menerima suap. Bila untuk menaiki mobil mewah kita menggadaikan kepercayaan rakyat. Hal ini sangat wajar dikatakan dari keserakahan manusia rasa puas memang tidak ada, toleransi sudah mati, janji hanya tinggal janji, pendidikan sudah menjadi basi, jabatan bisa menjadi toleransi yang tak akan dibawah mati.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art//40658/903618/view https://www.kompasiana.com/www.adisant.com/keserakahan_55001d8ba33311537350fae6
Comments
Loading...