Lukisan “Green Tea” (Tanto Sutianto)

Green Tea - Tanto Sutianto
0 1.701

Lukisan Green Tea merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Green Tea – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Green Tea”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 31.5 H x 31.5 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Green Tea

Lukisan ini merupakan lukisan drink and food dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang teh hijau.

Makna Lukisan

Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang paling banyak dikonsumsi setelah teh hitam. Rasa teh hijau sendiri tidak jauh berbeda dengan teh hitam yang sering kita konsumsi. Namun ternyata harga untuk teh hijau ini sedikit lebih mahal dibanding teh biasa.

Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki kandungan tinggi antoksidan yang disebut polifenol serta rendah kafein. Antioksidan sendiri merupakan senyawa yang dapat membantu menyehatkan tubuh kita, seperti mengencangkan kulit dan menghindarkannya dari tanda-tanda penuaan dini.

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa rutin mengkonsumsi teh hijau dapat menurunkan resiko penyakit jantung, menyehatkan psikis karena efek teh sendiri dapat digunakan untuk menenangkan. Selain polifenol, teh hijau juga mengandung flavonoid , fitokimia yang memiliki sifat antikarsinogenik dan antioksidatif.

Selain itu manfaat daun teh juga digunakan dalam beberapa produk kesehatan, seperti ekstrak teh hijau pada produk kecantikan. Ada pula tips diet yang menganjurkan orang yang menjalani diet untuk rutin mengkonsumsi teh hijau setiap hari untuk membantu membakar lemak ditubuh.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Green-tea-SOLD/409866/1945139/view https://www.manjadda.com/manfaat-teh-hijau#!
Comments
Loading...