Lukisan “Half a Face” (Tanto Sutianto)

Half a Face - Tanto Sutianto
0 3.704

Lukisan Half a Face merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Half a Face – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Half a Face”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 23.6 W x 29.5 H x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Half a Face

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak Ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang manusia setengah wajah.

Makna Lukisan

Ada orang yang disanjung dan dipuja bak malaikat karena petuah dan kata-kata nya mampu membuat banyak orang terbuai, untuk mendapatkan gelar dari orang lain bahwa ia orang hebat.
Ada orang yang berbuat baik untuk mendapatkan gelar dari orang lain bahwa ia orang baik.
Ada orang yang gemar beramal, suka membantu untuk mendapatkan gelar dari orang lain bahwa ia orang dermawan dan dikenal orang mulia.
Ada  orang dengan berbagai karakter berusaha agar dikenal sebagai orang pintar, orang hebat, orang sakti, dll, agar ia mendapatkan keuntungan ekonomi.
Mereka semua hanya memakai topeng, menyembunyikan jati diri yang sesungguhnya dibalik topeng. Namun Tuhan Maha Mengetahui, cepat atau lambat, sekarang atau nanti, jika mereka tidak segera sadar akan dosa dan kesalahanya serta segera memperbaiki diri, maka Tuhan yang akan membuka topeng nya, dan itu akan sangat menyakitkan. Sebelum semua itu terjadi “Buka dulu topeng mu“.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Half-a-face/409866/3188467/view http://lelang-lukisanmaestro.blogspot.com/2016/01/lukisan-abstrak-karya-heno-airlangga.html?m=1
Comments
Loading...