Lukisan “Happy Family” (Tanto Sutianto)

Happy Family - Tanto Sutianto
0 4.564

Lukisan Happy Family merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Happy Family – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Happy Family”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 55.1 H x 35.4 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Happy Family

Lukisan ini merupakan lukisan family dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang keindahan sebuah keluarga.

Makna Lukisan Happy Family

Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal di suatu tempat di bawah suatu atap dalam keadaan saling ketergantungan.

Peranan keluarga menggambarkan seperangkat perilaku antar pribadi, sifat, kegiatan yang berhubungan dengan pribadi dalam posisi dan situasi tertentu. Peranan pribadi dalam keluarga didasari oleh harapan dan pola perilaku dari keluarga, kelompok dan masyarakat.

Pendidikan keluarga sangat penting namun seringkali dianggap tidak penting. Etika yang benar harus diajarkan kepada anak semenjak kecil, sehingga ketika seoranganak menjadi dewasa, ia akan berperilaku baik. Tentu saja perilaku orang tua juga harusbaik dan benar sebagai contoh untuk anaknya. Jikalau semenjak kecil seorang anak diajarkan dengan baik dan benar maka keluarga tersebut akan harmonis. Setiap anggota keluarga, pada dasarnya, saling melakukan kontrol atau pengawasan karena mereka memiliki rasa tanggung jawab dalam menjaga nama baik keluarga.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Happy-family/409866/1761842/view https://id.m.wikipedia.org/wiki/Keluarga
Comments
Loading...