Lukisan “Heart’s Lake” (Tanto Sutianto)

Heart's Lake - Tanto Sutianto
0 3.482

Lukisan Heart’s Lake merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Heart’s Lake – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Heart’s Lake”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 39.4 H x 31.5 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Heart’s Lake

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang danau hati.

Makna Lukisan

Air di dalam gelas atau di sebuah danau ibarat hati manusia. Sedangkan batu yang dijatuhkan ke dalamnya ibarat semua persoalan yang dihadapi. Jika wadahnya kecil maka persoalan kecil sekalipun menjadi berat, banyak guncangan di dalamnya. Sedangkan jika wadahnya semakin luas dan dalam, maka persoalan yang berat sekalipun bisa dijalani dengan ringan.

Karena itu mari perluas wadah kita. Tak cukup hanya seluas danau, jika perlu seluas samudera. Lihatlah permukaannya yang tenang meskipun di dalamnya dia menyimpan segala rahasia.

Persoalan yang kita hadapi telah ditentukan kadarnya oleh Tuhan. Tinggal wadah hati kitalah yang akan menentukan apakah persoalan tadi menjadi terasa berat atau bisa dijalani dengan ringan. Kita menjadi berprasangka buruk karena merasa persoalan selalu datang menimpa, sedangkan orang lain hidupnya tenang-tenang saja. Karenanya jangan heran jika kita terus menerus merasa berat dengan segala persoalan, mungkin wadahnya perlu diperluas, sekaligus diperkokoh.

Jadikan hati kita seluas samudera. Apapun yang datang akan diterima dan ditenggelamkannya dengan tenang. Dengan demikian, persoalan apapun yang hadir bisa dihadapi dengan sebuah senyuman, seperti menyambut tamu yang dinantikan kedatangannya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Heart-s-lake-SOLD/409866/1960854/view https://www.kompasiana.com/seluassamudra/seluas-samudra_5500b114a333115d6f511c6c
Comments
Loading...