Warning: unlink(/tmp/fa1af991f54a0c3995e92ca7ef317fde-dqjGkj.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/lukisanku.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 158

Lukisan “Heavy Load” (Edie Supriyanto)

Heavy Load - Edie Supriyanto
0 35.732

Lukisan Heavy Load merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Edie Supriyanto.

  • Pelukis : Edie Supriyanto
  • Judul : “Heavy Load”
  • Tahun : 2016
  • Media : Acrylic, Pencil, Oil and
  • Pastel onCanvas and Wood.
  • Ukuran : 35.4 H x 59.1 W x 1.8 in

Deskripsi Lukisan Heavy Load

Dalam lukisan ini, pelukis mengangkat tema orang yang membawa beban berat. Dalam hal ini menceritakan kapan sebuah masalah besar, bahwa manusia bisa mengesampingkan hidupnya yang merasa bahwa beban berat seperti batu besar ada di bahunya.

Setiap orang dapat memikul segala bebannya meskipun berat, bahkan hingga malam tiba. Setiap orang bisa melakukan pekerjaannya. Setiap orang bisa hidup dengan bahagia, murni, sabar dan senang hingga matahari terbenam. Dan itulah arti dari hidup yang sebenarnya.

Makna Tersirat Lukisan Heavy Load

Setiap orang dalam hidup tentu memiliki beban baik itu beban yang ringan maupun beban berat. Meskipun memikul beban kita tidak boleh hanya terpaku pada beban tersbeut dan melupakan kebahagiaan yang bisa kita peroleh. Mencoba untuk bahagia tentu bukan suatu kesalahan dan berusaha menjadi lebih baik dengan menjalani hidup dengan bahagia adalah makna hidup yang sebenarnya. Jika hidup seperti sungai berlika-liku. Hidup hakikatnya adalah mengalir. Tapi tidak cukup dengan mengalir. Mengalir mengikuti lika-liku garis takdir yang telah terukir (yang tidak bisa diubah). Cara mengalir yang benar adalah yang sesuai dengan syariat. Masalah sebenarnya dalam hidup adalah mengenai bagaimana cara mengatasi masalah tersebut, bukan banyak dan beratnya masalah tersebut!

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Edie Supriyanto
Comments
Loading...