Lukisan “Idea” (Tanto Sutianto)

Idea - Tanto Sutianto
0 2.454

Lukisan Idea merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Idea – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Idea”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 29.5 H x 19.7 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Idea

Lukisan ini merupakan lukisan drink and food dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang pecinta kopi dan ide.

Makna Lukisan

Kopi dan rokok siapa yang bisa menolak bahwa dari minuman hitam inilah lahir banyak karya, dan ide – ide yang menginspirasi. Kopi seolah memiliki daya magic menggerakan seluruh sel otak, memantik inspirasi dan melahirkan banyak kreasi. Banyak syair lagu, puisi, tulisan dan buku-buku lahir karena kesetiaan secangkir kopi sebagai teman penulisnya, ketika pagi, menjelang senja atau saat dingin malam yang senyap.

Secangkir kopi, berisi ide dan cinta. Di pekat hitamnya, ada sejuta kata yang bisa diikat dan diberi makna, ada cinta yang tak terkungkung cangkir penyajiannya.  Penikmat kopi, tak perlu bertanya, kenapa menyajikan kopi dengan cangkir bukan gelas, kenapa harus berbahan keramik bukan plastik, kaca atau alumunium, kenapa cukup secangkir kecil bukan seteko besar? Karena semuanya memiliki makna.

Secangkir kopi, akan selalu menjadi cerita menarik, bagi yang mampu menikmatinya dengan baik, menangkap setiap makna di setiap tegukan.

Secangkir kopi adalah cara bagaimana berterimakasih kepada alam, yang melahirkan sikap cinta untuk merawat alam.

Secangkir kopi adalah bagaimana cara hidup dengan penuh cinta, sabar, dan berbagi.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Idea-SOLD/409866/1951325/view https://www.kompasiana.com/rahmatul.ummah/ide-dan-cinta-dari-secangkir-kopi_555ab6ce73977304076768ea
Comments
Loading...