Lukisan “I’m Ok (2)” Karya Ykha Amelz

I'm Ok (2) - Ykha Amelz
0 1.251

Lukisan “I’m Ok (2)” merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Ykha Amelz.

I’m Ok (2) – Ykha Amelz
  • Pelukis : Ykha Amelz
  • Judul : “I’m Ok (2)”
  • Tahun : 2017
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 60 x 80 cm

Deskripsi Lukisan “I’m Ok (2)”

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya kontemporer, pop art. Dengan teknik melukis menggunakan media cat akrilik di atas kanvas. 

Tema Lukisan

Ketika kita melihat sekilas hasil karyanya, pasti ada sesuatu yang khas di setiap hasil karya tersebut. Penggambaran karakter yang kuat didukung dengan warna-warni yang segar tentunya merupakan dua komponen yang membuat karya Yhka semakin menarik.

Yfana Khadija Amelz atau yang lebih dikenal dengan nama Ykha Amelz mendedikasikan dirinya sebagai ilustrator full-time sejak 11 tahun lalu. Sejak awal kariernya itu, Ykha berhasil bereksplorasi lewat karya-karya visualnya.

Yhka tergolong versatile sebagai seorang ilustrator. Ia mempelajari dan menerapkan penggunaan digital tablet, maupun cat air pada karya – karyanya. Sisi estetika yang bebas dan kuat dari Frida Kahlo memberi pengaruh besar baginya. Ia tergerak untuk menemukan sesuatu nilai yang nyata sebagai seorang seniman, melalui karya seni Frida Kahlo. Pencarian ide sebuah karya merupakan sesuatu hal yang sakral baginya. Yhka mengawalinya dengan berkhayal dan membiarkan fikirannya melayang. Terkadang ia bisa berada pada fase meditative itu untuk waktu yang lama, hingga ia betul – betul menemukan sebuah pendekatan yang cemerlang.

Teknik Lukisan

Ciri khasnya, melukis dengan pensil di atas kertas, dengan gaya yang fun, imajinatif, dan penuh kebebasan. Yang paling terlihat dari karya-karya Ykha ialah nuansa feminin yang ceria (playful) dan penuh warna (colorful), serta mengalir dan bagaikan mimpi-mimpi, yang ia tuang dalam media yang sederhana, yaitu kertas dan pensil .

Ykha tidak pernah mengulang gambar, ia juga selalu lupa bagaimana teknik ilustrasi digital yang ia gunakan sampai menghasilkan suatu karya yang unik dan artistik. Sangat menggelitik dan membuat dahi mengernyit, tetapi itulah yang dikatakan Ykha saat membuka cerita. Ia berkisah bahwa semua ilustrasi yang dihasilkannya berawal dari teknik menggambar manual menggunakan pensil dan kertas, setelahnya ia baru membubuhinya dengan teknik pewarnaan digital yang ia pelajari secara otodidak.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source https://indoartnow.com/ https://indoartnow.com/artists/ykha-amelz https://crafters.getcraft.com/id/ykha-amelz-bicara-perjalanan-karier-art-merchandising-dan-haki/
Comments
Loading...