Lukisan “Indenfintable Signs” (Fauzie As’ad)

Indenfintable Signs - Fauzie As'ad
0 2.519

Lukisan Indenfintable Signs merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Fauzie As’ad.

Indenfintable Signs – Fauzie As’ad
  • Pelukis  : Fauzie As’ad
  • Judul : “Indenfintable Signs”
  • Ukuran  : 50 cm x 50 cm
  • Tahun  :  2007
  • Media : Acrylic On Canvas

Deskripsi Lukisan Indenfintable Signs

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak ekspresionisme. Teknik pengecatan lukisan menggunakan bahan akrilik di atas kanvas. Lukisan ini menggambarkan tentang tanda fiksi.

Makna Lukisan

Dalam lukisan ini, Fauzie memberi kesempatan lebih banyak orang untuk ‘membaca’ karya senirupanya. Itu berarti juga membuka peluang lebih besar agar pesan-pesan dalam karyanya turut pula menyebar meluas. Dan seperti umumnya karya seni, pesan-pesan itu tidak tersurat namun tersembunyi dibalik tanda-tanda yang tak nyata, fiksi.

Fauzie mengajak penikmat seninya untuk mencari tanda itu dengan mengamati perjalanannya di jagad senirupa melalui karya lukisan ini. Melalui karyanya, ia menggambarkan semacam kegelisahan dan pemberontakan akan realitas yang ditemuinya.

Beragam sekali aspek yang ditampilkan Fauzie dalam karyanya ini. Fauzie seperti ingin menunjukkan bahwa masa pencarian yang ia lakoni bersama lukisannya adalah masa yang bukan saja rumit tapi juga berat. Ada paradoks antara apa yang ia baca dan ia lihat. Ada ketimpangan antara barat dan timur. Pelukis melihat efek sosial setelah budaya barat dan globalisasi merajai segala sendi kehidupan.

Fauzie membaca bagaimana ketika manusia semakin takluk pada teknologi, ketika informasi dikuasai teknologi, ketika mesin mengalahkan manusia bahkan mendorong manusia menjadi mesin yang kehilangan naluri kemanusiaannya, ia membaca itu sebagai realitas yang perlu dipertanyakan ulang maknanya.

Ini juga memperlihatkan bagaimana seorang Fauzie berproses dengan setiap pengalaman dan realitas dalam diri maupun diluar dirinya. Ia mengurai kegelisahan personalnya terkait teman, keluarga, kekasih, dan jati dirinya. Berbagai macam wacana yang ditemuinya bercampur dalam otaknya dan keluar mencari pemaknaan baru.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source http://sinsinfineart.com/fauzie-asad.html http://sinsinfineart.com/vlb_files/vlb_images_fauzieasad/fauzieasad_indefinablesigns_acryliconcanvas_50x50_2007.jpg
Comments
Loading...