Lukisan “Ini Ornamen” (Achmad Sopandi)

Ini Ornamen - Achmad Sopandi
0 2.475

Lukisan Ini Ornamen merupakan salah satu karya pelukis Indonesia, Achmad Sopandi.

  • Pelukis : Achmad Sopandi Hasan
  • Judul : “Ini Ornamen”
  • Media : Pewarna alam hematif dan batubara pada kanvas
  • Ukuran : 200 x 300 cm
  • Tahun : 2011

Sejarah Lukisan Ini Ornamen

Penemuannya (Hematisol) telah di patenkan dan bersertifikat ISO. Hasil temuannya telah di bukukan dan diterbitkan oleh National Art Gallery Malaysia dengan judul “Lukisan Gua di Malaysia”. Beberapa karyanya mendapatkan penghargaan dari  International Delphic Games Berlin, Jerman.

Deskripsi Lukisan

Etnik adalah kekayaan kita yang paling berharga. Etnik adalah belantara yang kita belum dan tak akan pernah kita kenal sepenuhnya. Karya ini merupakan manifestasi dan interpretasinya tentang khazanah motif  berbagai etnik, yang sekaligus juga merepleksikan simbol-simbol etnik yang Achmad Sopandi Hasan gali dari berbagai seni purba. Karya ini lahir dari ketertarikannya selama meleburkan diri dengan kehidupan masyarakat pedalaman.

Perburuan motif etnik adalah kegemaran yang  ia warisi secara turun temurun dari leluhur. Motif dan pola hias etnik baginya sungguh amat menarik dan yang mendorongnya kemudian untuk menggumuli kebudayaan mereka terus menerus. Ia menjaga intensitas proses kreatifnya dengan melakukan perjalanan ke tanah seribu sungai  dan tanah sejuta larangan sambil mempelajari budaya, adat istiadat, bahasa, ritual, warna-warna alam dan terlebih lagi rerajahan dan motif di pedalaman hutan hujan tropik.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Berita Pengumuman Artikel Press Release Artikel : Achmad Sopandi Hasan “Ini Ornamen” Seri Karya Bercerita Pameran Cadas Indonesia “WIMBA KALA”
Comments
Loading...