Lukisan “Jail Of The Game” (Brinda Sukma)

Jail Of The Game - Brinda Sukma
0 4.070

Lukisan Jail Of The Game merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Brinda Sukma.

Jail Of The Game – Brinda Sukma
  • Pelukis : Brinda Sukma
  • Judul : “Jail Of The Game”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 27.6 H x 19.7 W x 2 in

Deskripsi Lukisan Jail Of The Game

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak Ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang terpenjara dalam permainan.

Makna Lukisan

Kehidupan di dunia game adalah benteng untuk menutup diri dari dunia luar. Hilangnya hubungan sosial dengan lingkungan sekitar, juga merupakan penjara yang ia ciptakan sendiri. Game secara tidak langsung meracuni pola pikir orang untuk terus mencoba karena ketidakpuasan, secara bertahap dan secara tidak langsung membuat kecanduan pemakainya. Saat orang lelah atau frustrasi dalam kehidupan sehari-hari, yang dihadapkan dengan masalah yang memberatkan pikiran, perjalanan dari itu semua ke dunia game.

Meski hanya bermain kejenuhan sesaat dan bukan solusi untuk memecahkan masalah. Beberapa ikon tv, playstation, gadged / smartphone adalah media yang sering digunakan oleh orang untuk bermain game. Juga beberapa game ikonik tergambar di dinding. Tanda lain yang muncul adalah orang tua yang memberi makan lewat papan jendela dan hanya bisa menaruhnya tanpa ada interaksi lagi dengan anak itu, dan si anak yang digambarkan dalam lukisan itu tidak tahu apa-apa karena permainannya yang disorot. Sudah jelas di monitor yang mengatakan game over, bahwa berapa lama permainan bermain untuk beralih bermain kembali.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-jail-of-the-game/828216/3693031/view
Comments
Loading...