Lukisan “Javanese Girl” (Jessica Constantin)

Javanese Girl - Jessica Constantin
0 3.728

Lukisan Javanese Girl merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Jessica Constantin.

Javanese Girl – Jessica Constantin
  • Pelukis : Jessica Constantin
  • Judul : “Javanese Girl”
  • Tahun : –
  • Media : Oil On Canvas
  • Ukuran : 24 H x 16 W x 0.1 in

Deskripsi Lukisan Javanese Girl

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak Ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan tinta dan bahan lain di atas kertas. Dalam lukisan ini, pelukis terinspirasi oleh kecantikan gadis Jawa.

Makna Lukisan

Keindahan alam dan kecantikan perempuan Indonesia, sudah diakui dunia. Para pelancong yang datang ke Indonesia mengakui hal ini. Dan Indonesia memiliki kantong-kantong perempuan atau gadis-gadis cantiknya.

Dengan kulit sawo matang, putih dan bersih, sosok perempuan Indonesia memang memiliki keindahan, pesona dan kecantikan yang unik dan sangat menarik untuk dilihat dan dipandang.

Wanita Jawa dikenal mempunyai kecantikan yang khas. Wanita Jawa ibarat panunggul (jari tengah), yang berarti istri harus bangga pada suaminya dalam keadaan apapun. Istri juga wajib selalu bersikap manis pada suami laiknya jari manis yang menambah manis empat jari lain. Sedangkan ibarat jejenthik (jari kelingking), istri harus selalu berhati-hati, teliti, rajin dan terampil dalam melayani suami dan anak-anaknya.

Meski begitu, wanita Jawa tetap digambarkan bisa menolak apa yang dikehendaki suaminya. Hanya saja dengan cara yang santun agar tak terkesan membangkang.

Cerita tutur masyarakat masa Majapahit diceritakan wanita Jawa pada umumnya memiliki sifat dasar penurut, setia, lembut. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana sikap mereka dalam menghargai laki-laki. Tidak banyak menuntut dan mematuhi suami. Jika protes, caranya yang lembut dan penuh kasih sayang,

Karakter lain wanita Jawa adalah relatif mementingkan hal yang lebih besar dan jangka panjang daripada penampilan sesaat. Tidak berlebihan dalam bersolek sesuai dengan kondisi sosial-ekonominya. Lebih memilih rumah yang cukup layak daripada memaksakan diri punya mobil. Hemat dan siap dalam kondisi terburuk, serta mau berjuang hidup bersama dengan kondisi pas-pasan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Javanese-girl/1012434/3750455/view http://www.jurnalisme.netralnews.com/news/hits/read/88940/rukun.suku.nusantara.kotakota.jawa.timur.banyak.gadis.cantiknya
Comments
Loading...