Lukisan “Jiwa Penyendiri” (Labadiou Piko)

Jiwa Penyendiri - Labadiou Piko
0 3.596

Lukisan Jiwa Penyendiri merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Labadiou Piko.

  • Pelukis : Labadiou Piko
  • Judul : “Jiwa Penyendiri”
  • Tahun : 2015
  • Media : Acrylic, Bitumen, Charcoal, Pencil and Vulcanic Ash on Canvas
  • Ukuran : 57.1 H x 78.7 W x 2 in

Deskripsi Lukisan Jiwa Penyendiri

Penyendiri adalah orang yang menghindari atau tidak aktif dalam interaksi sosial. Ada banyak alasan karena kesepian, disengaja atau sebaliknya. Alasan yang disengaja termasuk spiritual, mistis dan pertimbangan agama atau filosofi pribadi. Alasan tidak disengaja terlibat adalah introvert, sangat sensitif, sangat pemalu, atau memiliki berbagai gangguan mental. 

Seorang Introvert atau penyendiri adalah mereka yang selalu penuh pertimbangan dalam segala hal. Dan salah satu yang mereka pertimbangkan ketika mereka menyendiri adalah rasa kekhawatiran terhadap orang-orang dan lingkungan di sekitarnya. Jauh di lubuk hati, seorang penyendiri, ada sesuatu yang harus mereka pertahankan, yaitu hubungan atau ikatan mereka dengan orang-orang dan lingkungan di sekitar mereka. Karena itulah, para Penyendiri selalu berusaha menyesuaikan dengan kondisi di sekitarnya, seperti bunglon.

Dan kadang bersifat ‘seperti bunglon’ pun adalah hal yang selalu dipikirkan oleh seorang penyendiri. Yaitu, jika mereka terus bersifat ‘seperti bunglon’ maka mereka khawatir akan cenderung tidak terlihat atau tidak diperhatikan oleh orang-orang disekitarnya. Maka dari itu, untuk seorang penyendiri yang berusaha terlihat, mereka pun mulai mencari perhatian dengan cara mereka masing-masing.
Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.
Source Informasi Lukisan Indonesia Labadiou Piko
Comments
Loading...