Lukisan “Journey of Life” (Tanto Sutianto)

Journey Of Life - Tanto Sutianto
0 2.450

Lukisan Journey Of Life merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Journey Of Life – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Journey Of Life”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas (4 Panels)
  • Ukuran : 57.1 H x 57.1 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Journey Of Life

Lukisan ini merupakan lukisan still life dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Lukisan ini menyiratkan tentang sebuah perjalanan kehidupan. Dimana didalamnya banyak pergolakan rasa yang terkadang tidak bisa diikuti karena sebuah alasan.

Makna Lukisan

Lukisan ini menggambarkan rasa sepi di antara belantara pikiran dan bayangan.

Ketika kita merasakan rindu yang sangat besar terhadap seseorang, kita punya keinginan kuat untuk bisa bertemu dengannya. Tapi karena keadaan yang membuat Kita tidak bisa melakukannya, batin begitu bergejolak. Ada usaha pemberontakan terhadap perasaan tersebut. Tapi apa daya, rasa rindu itu tidak bisa dilawan. kita benar-benar ingin melakukan pertemuan dengannya.

Keinginan yang semakin terasa kuat, akhirnya membuat kita merasa sedih, bahkan tersiksa oleh rasa rindu tersebut.

Hidup tak pernah bisa tertebak bagaimana awal dan akhirnya, selain sebagai suatu fase panjang yang harus kita lalui sebagaimana mestinya, untuk mencapai suatu kesempurnaan. Hidup tak selalu bisa terencana akan dimulai dan berakhir dimana. Terkadang kita hanya sekedar menjalani tanpa tahu arah dan tujuan, namun tak sedikit yang sadar, untuk apa ia hidup, dan bagaimana ia harus menjalani hidupnya.

Hidup dimulai ketika kita paham, untuk apa kita dilahirkan. Seperti sebuah perjalanan panjang menuju satu keabadian. Perjalanan yang tak akan pernah sanggup kita lalui sendirian. Melangkah sunyi, ditengah keramaian, perasaan terasing dalam sebuah pesta pora yang berujung huru hara. Sungguh, betapa sepi hidup tanpa kehadiran peran-peran lain yang mewarnai setiap langkah hari demi hari.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Journey-of-life/409866/1943994/view
Comments
Loading...