Lukisan “Just Imagine” (Fauzie As’ad)

Just Imagine - Fauzie As'ad
0 2.473

Lukisan Just Imagine merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Fauzie As’ad.

Just Imagine – Fauzie As’ad
  • Pelukis  : Fauzie As’ad
  • Judul : “Just Imagine”
  • Ukuran  : 36 cm x 36 cm
  • Tahun  :  2009
  • Media : Acrylic On Canvas

Deskripsi Lukisan Just Imagine

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak ekspresionisme. Teknik pengecatan lukisan menggunakan bahan akrilik di atas kanvas. Lukisan ini menggambarkan tentang memahami mimpi.

Makna Lukisan

Bermimpi sendiri bisa didefiniskan sebagai sebuah pengalaman bawah sadar yang melibatkan berbagai indera dalam tidur. Kejadian dalam mimpi biasanya hampir tidak mungkin terjadi dalam dunia nyata dan hampir tidak bisa dirancang sebelumnya.

Kecewa sebenarnya adalah cermin dari impian dan harapan yang tidak bisa kita terapkan menjadi kenyataan. Memahami lebih mendalam lagi dengan mengaji ulang mimpi dan harapan yang tidak bisa kita raih akan membuat kita lebih memahami diri kita sendiri.

Mimpi yang tidak bisa kita raih terkadang bukan karena kita gagal. Tapi, bisa jadi itu adalah mimpi “salah tempat” sehingga harus kita belokkan pada impian yang lain yang lebih tepat. Right man in the right place adalah pepatah yang cukup efektif untuk hal ini.

Bila kita sudah paham diri kita utuh dengan segala potensi yang ada pada diri kita, maka kita pula yang tahu dengan pasti, apakah satu mimpi memang harus kita tinggalkan begitu saja demi meraih mimpi lain, atau mengejar mimpi itu hingga dapat dan menaklukkannya.

Tuhan menciptakan langkah kita memiliki jejak sehingga mudah untuk melihatnya, sementara itu impian ke depan samar. Itu artinya bahwa untuk mundur ke belakang jauh lebih mudah ketimbang untuk maju ke depan. Dan, di sinilah tantangan sebenarnya.

Masa depan yang samar akan semakin samar untuk individu yang hanya fokus pada masa lalu, pada jejak yang jelas terlihat. Tapi untuk individu yang fokus ke depan, kesamaran gambaran masa depan justru menjadi motivasi tersendiri untuk membuatnya menjadi lebih jelas. Pilihan kita sendiri yang menentukan, mana yang akan kita fokuskan dalam hidup ini.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source http://sinsinfineart.com/fauzie-asad.html http://sinsinfineart.com/vlb_files/vlb_images_fauzieasad/fauzieasad_justimagine_acryliconcanvas_36x36_2009.jpg
Comments
Loading...