Lukisan “Just We Are” (Brinda Sukma)

Just We Are - Brinda Sukma
0 2.286

Lukisan Just We Are merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Brinda Sukma.

Just We Are – Brinda Sukma
  • Pelukis : Brinda Sukma
  • Judul : “Just We Are”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 15.7 H x 11.8 W x 0.8 in

Deskripsi Lukisan Just We Are

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak Ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang rasa kesendirian, saat dunia dianggap meninggalkannya tanpa ada toleransi yang ia harapkan.

Makna Lukisan

Dalam hidup ini, banyak perasaan negatif yang dapat membuat hidup orang hancur berkeping-keping. Salah satunya adalah rasa kesepian. Kesepian adalah salah satu perasaan paling tidak nyaman yang dapat dialami oleh seseorang. Kadang-kadang mungkin anda merasa bahwa tidak seorangpun mengasihi anda, bahkan tidak ada seorangpun peduli dengan keberadaan anda

Semua orang pernah mengalami rasa kesepian karena perasaan ini bisa menyergap siapa saja. Ketika kita untuk pertama kali menghirup udara dunia, kita merasa sendirian dan kesepian. Kemudian kita dipeluk dan ditenangkan. Barulah kita sadar bahwa kita tidak kesepian.

Sebenarnya tidak perlu seorang diri untuk merasa kesepian. Kita dapat merasa kesepian di tengah kerumunan orang. Kita dapat merasa sepi walau orang-orang yang ada di sekeliling kita sedang tertawa bergembira. Kita kesepian karena kita merasa tidak terhubung dengan orang-orang itu.

Dalam dunia post-modern ini atau tempat hidup kita sekarang, orang-orang tidak pernah hidup lebih dekat bersama-sama, dan juga tidak pernah merasa terpisah lebih jauh. Banyak orang kaya namun hidup kesepian. Orang populer sekaligus kesepian seperti Michael Jackson, misalnya. Atau yang lebih tragis dimana artis cantik yang diidolakan orang namun bunuh diri karena merasa kesepian. Itulah salah satu akibat orang kesepian.

Setiap orang bisa mengalami kesepian di suatu waktu, namun ada penyebab dan jalan keluar yang berbeda untuk hal itu. Kadang-kadang kita sendiri yang menciptakan untuk diri kita, tetapi di lain waktu kita berada dalam situasi yang tidak dapat dihindari dan tidak dapat dikendalikan. Kesepian sejatinya bukan karena kita sedang sendiri, namun keadaan dimana kita dikelilingi banyak orang tapi tidak ada yang mampu “mengerti”.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-just-we-are/828216/3693101/view
Comments
Loading...