Lukisan “Keluar dari Kotak dan Warnai Hidupmu” (Arif Sapari)

Keluar dari Kotak dan Warnai Hidupmu - Arif Sapari
0 133.610

Lukisan Keluar dari Kotak dan Warnai Hidupmu merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Arif Sapari.

  • Pelukis : Arif Sapari
  • Judul : “Keluar dari Kotak dan Warnai Hidupmu”
  • Tahun : 2016
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 14,2 x 11,5 x 1 in
Deskripsi Lukisan Keluar dari Kotak dan Warnai Hidupmu

Menjadi diri sendiri mungkin sudah menjadi prinsip hidup banyak orang. Tapi terkadang kita salah menggunakan prinsip itu. Padahal maksud dari menjadi diri sendiri di sini adalah kita harus mengoptimalkan potensi atau bakat yang kita miliki tanpa harus mengubah keunikannya dan tidak harus mengikuti orang lain.

Pesan Tersirat

Setiap orang harus berani menjadi diri mereka sendiri dan berani hidup sesuai pilihannya sendiri untuk setiap individu harus memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kita semua merasakan tekanan untuk menyesuaikan diri sepanjang hidup kita – dengan harapan, nilai atau pandangan dunia orang lain, baik di lingkungan intim maupun masyarakat kita pada umumnya. Dalam jangka pendek, bisa jadi cara mudah untuk hanya membungkuk pada pendapat orang lain dalam usaha kita untuk mendapatkan keintiman, penerimaan dan prestasi. Hanya dalam jangka panjang kita menyadari “kesuksesan” ini bisa membawa sedikit kebahagiaan, karena ini semacam sesuatu yang dibuat untuk kehidupan orang lain.

Jalan yang lebih sulit, dalam jangka pendek, adalah yang kita bagikan sendiri. Tapi di ujung jalan, tujuan memiliki atas nama kita tertulis di atas ambang pintu. Sudah saatnya kita menghadapi ketakutan dan menemukan keberanian untuk membangun masa depan kita dari dalam.

Hiduplah seolah-olah tidak ada yang melihat, dan ekspresikan diri Anda seolah-olah semua orang sedang mendengarkan. (Nelson Mandela)

Karya ini menekankan kita untuk selalu bersyukur dan bangga menjadi diri sendiri. Jangan menyia-nyiakan waktu dengan menjalani kehidupan orang lain.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Arif Sapari
Comments
Loading...