Lukisan “Kidung Anak Candi” (Arif Sapari)

Kidung Anak Candi - Arif Sapari
0 356.920

Lukisan Kidung Anak Candi merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Arif Sapari.

  • Pelukis : Arif Sapari
  • Judul : “Kidung Anak Candi”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 39,4 x 31,5 x 1,6 in
Deskripsi Lukisan Kidung Anak Candi

Dalam lukisan ini Arif terinspirasi dari kehidupan dirinya yang tinggal di dekat Candi Borobudur. Ia sering berinteraksi dengan orang disana. Secara umum lukisan ini menggambarkan candi dan daerah sekitarnya. Namun, kecemasan akan dampak positif dan negatif dari para wisatawan yang datang, yang membuatnya mengekspresikan semuanya ke dalam lukisan ini.

Pesan Tersirat

Dengan segala pesona dan misterinya, wajar bila banyak orang dari segala penjuru dunia memasukkan Borobudur sebagai tempat yang harus dikunjungi dalam hidupnya.

Pemanfataan Candi Borobudur sebagai obyek pariwisata tingkat dunia membawa dampak bagi kelestarian Candi Borobudur baik dampak positif maupun dampak negatif. Dampak positip terlihat dengan adanya perhatian terhadap upaya pelestarian Candi Borobudur sebagai warisan budaya dunia. Sedangkan dampak negatif disebabkan oleh ulah pengunjung yang berakibat dapat mengganggu kelestarian Candi Borobudur. Untuk dapat meminimalkan dampak negatif diperlukan peran serta semua unsur masyarakat dan kerjasama dengan pengelola Candi Borobudur sehingga kelestarian Candi Borobudur dapat terjaga dengan baik dan dapat diwariskan kepada generasi berikutnya.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Arif Sapari
Comments
Loading...