Lukisan “Kissing 3” (Tanto Sutianto)

Kissing 3 - Tanto Sutianto
0 2.426

Lukisan Kissing 3 merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Kissing 3 – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Kissing 3”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 59.1 H x 39.4 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Kissing 3

Lukisan ini merupakan lukisan cinta dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang berciuman.

Makna Lukisan

Ciuman adalah perbuatan menekankan bibir seseorang terhadap salah satu anggota tubuh diri sendiri atau orang lain. Pandangan budaya terhadap tindakan mencium sangatlah bervariasi. Sebuah ciuman dapat digunakan untuk menyatakan banyak perasaan, antara lain cinta, gairah, kasih sayang, rasa hormat, salam, dan persahabatan.

Ciuman dalam budaya Barat merupakan perkembangan yang cukup baru dan bahkan jarang disebutkan dalam literatur Yunani. Pada Abad Pertengahan, ciuman dianggap sebagai tanda yang menunjukkan golongan kelas atas. Budaya-budaya lainnya memiliki definisi dan penggunaan yang berbeda-beda mengenai ciuman.

Manfaat utama yang bisa Anda rasakan dari berciuman bibir dengan pasangan adalah hubungan asmara yang makin erat. Semakin sering Anda berciuman dengan orang yang dicintai, maka Anda akan makin terhubung dengannya, baik dari segi fisik maupun emosional. Bisa dibilang, berciuman memiliki peran penting dalam membina sebuah hubungan.

Dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa ciuman adalah salah satu cara untuk menilai pasangan kita, namun mekanisme kimiawi di baliknya benar-benar tak kita rasakan, tapi hal tersebut nyata. Tak mengherankan air liurlah yang berperan penting dalam nikmatnya berciuman, karena di pasangan yang tepat, tingkat saling transfer air liur ketika berciuman akan makin deras.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Kissing-SOLD/409866/1945208/view https://id.m.wikipedia.org/wiki/Ciuman
Comments
Loading...