Warning: unlink(/tmp/fa1af991f54a0c3995e92ca7ef317fde-ej91wn.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/lukisanku.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 158

Lukisan “Krakatoa” (Hengki Koesworo)

Krakatoa - Hengki Koesworo
0 2.499

Lukisan Krakatoa merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Hengki Koesworo.

  • Pelukis : Hengki Koesworo
  • Judul : “Krakatoa”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 21.7 H x 23.6 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Krakatoa

Gunung Krakatau merupakan titik di negara Indonesia. Aktivitas mempengaruhi kehidupan manusia dan dunia. dampak ledakan yang mengakibatkan bencana dan penghancuran kehidupan ke seluruh dunia.

Makna Tersirat

Akibat ledakan yang hebat itu, tiga perempat tubuh Krakatau Purba hancur menyisakan kaldera (kawah besar) di Selat Sunda. Sisi-sisi atau tepi kawahnya dikenal sebagai Pulau Rakata, Pulau Panjang, dan Pulau Sertung, dalam catatan lain disebut sebagai Pulau Rakata, Pulau Rakata Kecil dan Pulau Sertung. Letusan gunung ini disinyalir bertanggung-jawab atas terjadinya abad kegelapan di muka bumi. Penyakit sampar bubonic terjadi karena temperatur mendingin. Sampar ini secara signifikan mengurangi jumlah penduduk di muka bumi.

Dahsyatnya ledakan karakatau mengakibatkan kerusakan alam dalam bentangan yang luas. Turunnya suhu di permukaan bumi mengakibatkan perubahan iklim dan memengaruhi daur hidup berbagai vegetasi. Hal ini mengakibatkan turunnya jumlah produksi pangan dan menyebabkan terjadinya gejolak sosial, khususnya dalam hal memperebutkan makanan.

Letusan krakatau membuat dunia menjadi chaos, bencana ini memiliki andil atas berakhirnya kejayaan Persia purba, peradaban Arabia Selatan, dan peradaban Nazca di Amerika Selatan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Hengki Koesworo
Comments
Loading...