Lukisan “Lantern and Scripture” (Jen Zaini)

Lantern and Scripture - Jen Zaini
0 23.583

Lukisan Lantern and Scripture merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Jen Zaini.

  • Pelukis : Jen Zaini
  • Judul : “Lantern and Scripture”
  • Tahun : –
  • Ukuran : 12 H x 16 W x 1 in
  • Media : Oil on Canvas

Makna Lukisan Lantern and Scripture

Lentera dan kitab suci sama menerangi kegelapan. Lentera menerangi gelap secara fisik dan tulisan suci yang menerangi kegelapan di dalam jiwa kita.

Deskripsi Lukisan

Lentera adalah perangkat pencahayaan yang portabel yang berfungsi untuk penerangan atau sumber cahaya. Istilah lentera juga digunakan lebih umum yang berarti sumber cahaya atau wadah untuk sumber cahaya (lampu kecil) dengan bertutup kaca. Selain untuk penerangan, Lentera juga dapat digunakan untuk sinyal, obor, atau sebagai dekorasi.

Kitab Suci, dalam Iluminasi, Roh Kudus memberikan penerangan kepada para pembaca Alkitab agar mereka dapat mengerti dan menerima apa yang dimaksudkan oleh Penyataan Tuhan yang tertulis itu dengan benar dan tepat.

Hal yang membedakan antara Inspirasi dan Iluminasi adalah bahwa pekerjaan Roh Kudus dalam penginspirasian Alkitab sudah selesai. Tidak akan ada lagi inspirasi (wahyu) baru di luar Alkitab, karena Alkitab yang kita miliki sekarang sudah lengkap dan sempurna. Tetapi pekerjaan Roh Kudus dalam memberikan iluminasi-iluminasi baru kepada orang-orang percaya masih berlaku hingga saat ini. Roh Kudus memberikan iluminasi tetapi tidak untuk menambah dari apa yang sudah ada dalam Alkitab. Dan Roh Kudus bekerja dengan Firman dan melalui Firman, tetapi tidak melawan Firman. Itu sebabnya, Alkitab harus menjadi tolok ukur untuk kita mengkonfirmasikan segala sesuatu yang kita percaya, pelajari, dan yang kita lakukan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Jen Zaini
Comments
Loading...