Lukisan “Lembah Ngarai” (Wakidi)

Menampilkan stereotip Mooi Indie dan kekhasannya

Lembah Ngarai Karya Wakidi
0 2.617

Lukisan Lembah Ngarai merupakan salah satu lukisan karya Wakidi yang menampilkan stereotip Mooi Indie dengan kekhasannya.

  • Pelukis : Wakidi
  • Judul : “Lembah Ngarai”
  • Tahun : 1977
  • Media : Cat minyak pada kanvas
  • Ukuran : 200 x 120 cm

Deskripsi Lukisan Lembah Ngarai

Lembah dan ngarai berlekuk-lekuk bermandikan cahaya dengan gunung sebagai latar belakang menggambarkan suasana yang tenang dan damai. Irama alam itu menjadi penuh pesona dengan munculnya gugusan pohon-pohon yang menghutan, rumah-rumah yang tersembul dari dusun, susunan sawah-sawah, dan kelokan sungai-sungai yang bercahaya. Dengan gaya naturalisme itu, Wakidi sebagai pelukis pemandangan mempunyai pilihan objek dan warna lembut yang telah dikenal luas oleh masyarakat.

Karya Wakidi ini merupakan manifestasi dari tipe ideal umumnya yang dikembangkan pelukis-pelukis Mooi Indie dalam menggambarkan alam. Dalam lukisan mereka, selalu terungkap suasana ketenangan yang menghijau lewat lembah-lembah dan gunung, sawah-sawah dan pepohonan, telaga, laut, dan ombaknya. Suasana ketenangan itu tidak lain adalah dunia ideal yang utuh dan tidak tepecah-pecah, seperti yang selalu dibayangkan oleh orang-orang romantis.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi lukisan Indonesia Lukisan Lembah Ngurai Wakidi
Comments
Loading...