Lukisan “Let’s Go Green” (Afriani)

Let’s Go Green - Afriani
0 24.777

Lukisan Let’s Go Green merupakan salah satu tema karya perupa seni lukis Indonesia, Afriani.

  • Pelukis : Afriani
  • Judul : “Let’s Go Green”
  • Tahun : –
  • Ukuran : 39.4 H x 59.1 W x 2.4 in
  • Media : Oil on Canvas

Deskripsi Lukisan Let’s Go Green

Selamatkan bumi dari ancaman global warming.

Makna Tersirat

Semua berbicara tentang lingkungan. Semua berlomba menjaga lingkungan. Ketika persoalan pemanasan global mengemuka, seluruh lapisan masyarakat sibuk membicarakannya. Mulai dari politisi hingga ibu -ibu arisan, masing-masing memiliki program untuk ikut berperan melestarikan lingkungan hidup.

Para politisi tentu saja sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Ketika bicara tentang program pelestarian alam sementara sekaligus meraih simpati. Lain halnya dengan ibu-ibu arisan yang memulainya dengan program pemilahan sampah (yang biasanya terlupakan setelah berselang beberapa bulan dilingkungan sekitar.

Saat ini istilah eco atau green telah menjadi trend. Semua mendadak menjadi cinta lingkungan dan akrab dengan kedua istilah tersebut. Coba saja tengok ke layar televisiatau papan raklame yang terpasang disudut-sudut kota. Mulai dari green banking, eco lifestyle, ecopolitics, greenomics, green product, bahkan ada partai politik yang nekat mengaku sebagai green party yang dituliskan dalam spanduk mereka.

Sebagai individu kita bisa membantu menyelamatkan bumi tanpa perlu melakukan hal-hal sulit seperti misalnya melestarikan binatang langka, namun kita cukup mengubah perilaku dan gaya hidup sehari-hari menjadi lebih ramah lingkungan. Mulai dari dimana kita tinggal, apa yang kita makan, alat transportasi kita, sampai bagaimana pola belanja kita, semuanya memberikan pengaruh global. Oleh karena itu sangat penting menjalankan karena tindakan memberi pengaruh positif yang signifikan. Tidak hanya menjadikan planetini tempat yang lebih nyaman untuk ditinggali namun juga demi meningkatkan kualitas hidup kita secara keseluruhan hingga ribuan generasi mendatang. Karena sesuatu yang besar berawal dari hal kecil. Ingat, bumi bukanlah warisan, melainkan harta yang kita pinjam dari anak cucu.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Informasi Lukisan Indonesia Afriani
Comments
Loading...