Lukisan “Life Travel” (Tanto Sutianto)

Life Travel - Tanto Sutianto
0 4.823

Lukisan Life Travel merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Life Travel – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Life Travel”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 70.9 H x 78.7 W x 1.6 in (4 panels)

Deskripsi Lukisan Life Travel

Lukisan ini merupakan lukisan fantasi dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang perjalanan hidup.

Makna Lukisan

Hidup tak pernah bisa tertebak bagaimana awal dan akhirnya, selain sebagai suatu fase panjang yang harus kita lalui sebagaimana mestinya, untuk mencapai suatu kesempurnaan. Hidup tak selalu bisa terencana akan dimulai dan berakhir dimana. Terkadang kita hanya sekedar menjalani tanpa tahu arah dan tujuan, namun tak sedikit yang sadar, untuk apa ia hidup, dan bagaimana ia harus menjalani hidupnya.

Hidup dimulai ketika manusia paham, untuk apa ia dilahirkan. Seperti sebuah perjalanan panjang menuju satu keabadian. Perjalanan yang tak akan pernah sanggup dilalui sendirian. Melangkah sunyi, ditengah keramaian, perasaan terasing dalam sebuah pesta pora yang berujung huru hara. Sungguh, betapa sepi hidup tanpa kehadiran peran-peran lain yang mewarnai setiap langkah hari demi hari.

Hidup bagaikan sebuah persinggahan dalam menjalani suatu perjalanan. Terkadang kita berhenti sejenak melepas lelah, menatap sekitar, menyaksikan polah tingkah orang-orang yang sama sekali tak kita kenal. Mempelajari sebuah rasa, sedih,marah, kecewa, tangis, bahagia, senyum, hampa dan kosong.

Kita melangkahkan kaki setapak demi setapak, perlahan menjejak. Dalam perjalanan yang terkadang berbatu, terkadang mendaki dan terjal, menurun, tandus, penuh bunga. Bagaikan sebuah pentas drama raksasa yang penuh aktor menyelami perannya masing-masing. Dengan skenario diselembar kertas lusuh terlekat erat ditangan. Kita bertemu pelangi, bertemu hujan yang merindukan bumi, menjumpai banyak sosok yang berperan penting dalam perjalanan hidup kita.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Life-travel/409866/1969923/view http://pinkuikuik.blogspot.co.id/2014/01/sebuah-perjalanan-hidup.html?m=1
Comments
Loading...