Lukisan “Light Guide You Home” (Iryanto Hadi)

Light Guide You Home - Iryanto Hadi
0 3.645

Lukisan Light Guide You Home merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Iryanto Hadi.

Light Guide You Home – Iryanto Hadi
  • Pelukis : Iryanto Hadi
  • Judul : “Light Guide You Home”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 40 H x 32 W x 1.5 in

Deskripsi Lukisan Light Guide You Home

Lukisan ini merupakan lukisan still life dengan gaya impressionis. Lukisan ini dicat menggunakan sebagian besar palet pisau untuk melakukan tekstur yang kuat dan nada mengesankan. Kombinasi cahaya, warna, dan bayangan dalam harmoni sempurna. Dalam lukisan ini pelukis menggambarkan tentang kehidupan keluarga, orang tua yang baik akan meringankan rumah dan keluarga.

Makna Lukisan

Seperti salah satu lirik lagu Coldplay “Lights will guide you home”. Cahaya akan menuntun kita pulang. Saat kita dalam kegelapan atau bingung, kita butuh cahaya untuk menuntun kita. Lentera tua dalam lukisan ini menggambarkan orang tua dan keluarga, kebijaksanaan dari orang tua yang baik akan mendorong seluruh keluarga ke keadaan yang baik pula.

Rumah kata yang mempunyai banyak arti, ada yang mendefinisikan “rumahku istanaku”, ada pula yang mengatakan tempat tinggal, tempat dibesarkan. Namun rumah dalam pandangan kebanyakan orang lebih dari itu, rumah, bangunan yang tak luas namun cukup, tak hanya tempat tinggal namun juga saksi bisu pertumbuhan kita. Rumah, tempat yang selalu menyimpan sejuta kenangan, dimana rindu akan selalu ada disana. Sejauh apapun kaki melangkah, rumah tempat kembali pulang.

Cahaya yang diberikan orang-orang di dalam rumah akan senantiasa menjadi petunjuk arah. Pendidikan yang paling banyak diterima oleh individu atau anak adalah dalam keluarga dan keluarga juga sebagai peletak pengetahuan dasar dari etika dan norma terhadap diri manusia.

Sifat dan tabiat anak sebagian besar diambil dari kedua orang tuanya dan dari anggota keluraga yang lainnya. Di samping itu keluarga merupakan tempat belajar bagi anak dalam segala sikap untuk berbakti kepada Tuhan sebagai perwujudan nilai hidup yang tertinggi. Sehingga jelas bahwa tempat terbaik untuk pulang adalah rumah dan orang-orang di dalamnya adalah kekuatan serta penunjuk jalan ketika kita dalam keadaan sesulit apapun.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Light-Guide-You-Home/1059790/4049667/view
Comments
Loading...