Lukisan “Lincoln” Karya Edwin Darwin

Lincoln - Edwin Darwin
0 1.350

Lukisan “Lincoln” merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Edwin Darwin.

Lincoln – Edwin Darwin
  • Pelukis : Edwin Darwin
  • Judul : “Lincoln”
  • Tahun :
  • Media : Charcoal and Pencil on Paper
  • Ukuran : 29.7 cm x 42 cm

Deskripsi Lukisan “Lincoln”

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya realisme, fine art. Dengan teknik melukis menggunakan media arang dan pensil di atas kertas. Dalam lukisan ini, pelukis terinspirasi oleh karya seni Kazuhiro Tsuji, di mana pada tahun 2013, ia membuat patung silikon hiperrealisme yang menakjubkan dari Abraham Lincoln.

pada tanggal 4 Maret 2018 Tsuji memenangkan Academy Award 2018 untuk Tata Rias dan Tata Rias Terbaik dalam film The Darkest Hour.

Perjalanan Karier

Edwin Darwin menekuni seni lukis dan berkarya secara produktif dengan karya yang tak terhitung jumlahnya. Ia tinggal dan melahirkan karya seninya di Jakarta saat ini. Ia menjalani proses kreatif sebagai pelukis secara otodidak, ternyata hal ini membuatnya pernah diremehkan oleh sebagian pelukis lain yang mempelajari dunia seni lukis secara akademis. Namun di sisi lain, karya-karyanya justru dipandang lebih bebas dari segala teori dan batasan dalam disiplin ilmu seni lukis. Tentu saja, hal ini menjadi salah satu keistimewaan dari karya-karya Edwin Darwin.

Tema Lukisan

Edwin melukis dan memilih tema alam benda serta manusia sebagai objek lukisannya. Ia sering melukis fotografi dari seorang tokoh atau sekelompok orang yang menyimpan ekspresi, kepribadian dan perasaan dari subjek tersebut. Ia menunjukkan kebebasan kreativitas sampai melampaui batas logika. Ketidakwarasan seperti mimpi pada gagasan Edwin, memberi kesan nyata melalui teknik fotografisnya. Berkembangnya kemampuan Edwin dalam membangkitkan kesan objek yang setara beserta citra-citra yang sering tidak berhubungan membawanya pada karya bercitra ganda, yaitu hal yang acap kali rumit, tidak hanya pada adanya dua cara untuk memahaminya, tetapi juga karena keduanya berkaitan dan saling menembus satu sama lain.

Diakui bahwa lukisan Edwin dibuat secara spontan tanpa persiapan nalar terlebih dahulu.

Dalam setiap lukisan yang dihasilkan, Edwin selalu menampilkan gambar yang dapat berinteraksi dengan orang yang melihat lukisan tersebut. Ia juga mengatakan bahwa setiap karyanya mewakili perasaannya pada waktu yang selalu berubah.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source https://www.saatchiart.com/ https://www.saatchiart.com/art/Drawing-Ben-Stiller-s-calmy-eyes/1075341/4177893/view https://www.bbuzzart.com/profile/31751
Comments
Loading...