Lukisan “Little Flowers Never Worry” Karya Bestrizal Besta

Little Flowers Never Worry - Bestrizal Besta
0 2.675

Lukisan “Little Flowers Never Worry” merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Bestrizal Besta.

Little Flowers Never Worry – Bestrizal Besta
  • Pelukis : Bestrizal Besta
  • Judul : “Little Flowers Never Worry”
  • Tahun : 2015
  • Media : Charcoal on Canvas
  • Ukuran : 200 cm x 200 cm

Deskripsi Lukisan “Little Flowers Never Worry”

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya super realishyper realis. Dengan teknik melukis menggunakan media arang di atas kanvas.

Latar Belakang

Bestrizal besta, seorang seniman asal Padang 1973 yang menempuh gelar senimannya dalam jalur akademiknya di Padang School of Art dan lulus pada tahun 1993. 

Bestrizal Besta telah dikenal dengan karya dalam warna hitam-putih, sketsa dan lukisan yang dibuat dengan arang dengan gaya realis.

karya Bestrizal Besta pertama kali melalui pameran tunggalnya di CG Artspace Gallery pada tahun 2009 yang lalu yaitu Cybernatic Blues, dalam pemeran tersebut Besta menggambarkan kecenderungan manusia yang seperti terkena ‘demam’ atau syndrome yang mengakibatkan mereka ketagihan dengan hal-hal yang berhubungan dengan dunia teknologi dan cyber, sosok manusia dalam pameran tersebut digambarkan oleh sosok anak kecil dengan bentuk tubuh seperti sebuah boneka, pada pameran tunggalnya yang kedua ia kembali menggunakan wujud anak kecil sebagai pesan yang ingin disampaikannya, dalam Changes, Besta bermaksud membawa permasalahan yang ia temukan dan rasakan dalam dunia seni rupa Indonesia.

Konsep Karya dan Media Lukisan

Karya-karya Besta menunjukkan kepada kita seperti apa rasanya jika kita hidup secara harmonis dengan alam. Kita membuka diri kita pada keindahan dan kebaikan tanpa batas.

Pikiran tidak lagi terputus dari tubuh. Dalam kesatuan ini kita hidup dengan keyakinan – seperti bagaimana pohon tumbuh, bunga mekar, dan tanaman merambat muncul – tanpa prasangka, ketakutan, atau penghinaan. Kita tidak dilahirkan dari Alam. Kami adalah Ibu Alam.

Karya Besta mudah diidentifikasi dengan skenario surealis, palet monokromatik, dan detail rumitnya.  

Karya-karyanya menampilkan penguasaan arang sebagai media, digunakan dalam skala yang luar biasa di atas kanvas, dengan subjek simbolis, menakutkan, menyenangkan, misterius dan menyebabkan bertahun-tahun untuk kolektor mengerti dan menemukan maknanya. 

Dalam karya seninya yang baru, ia menunjukkan persamaan tertentu dengan tema dan motif masa lalu Hindu Buddha, digabung dengan unsur-unsur budaya aslinya. 

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source https://indoartnow.com/ https://indoartnow.com/artists/bestrizal-besta https://outoftheboxindonesia.wordpress.com/2011/06/27/bestrizal-besta-changes/
Comments
Loading...