Lukisan “Look Out so Beautiful” (Rinaldi Syam)

Look Out so Beautiful - Rinaldi Syam
0 1.470

Lukisan Look Out so Beautiful merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Rinaldi Syam.

Look Out so Beautiful – Rinaldi Syam
  • Pelukis : Rinaldi Syam
  • Judul : “Look Out so Beautiful”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 70.9 H x 70.9 W x 2.4 in

Deskripsi Lukisan Look Out so Beautiful

Lukisan ini merupakan lukisan home dengan gaya realisme. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan tentang melihat ke luar begitu cantik. Di sebuah rumah ada berbagai persolan yang terjadi. Terkadang masalah yang ada di rumah diselesaikan tanpa melihat ke luar.

Makna Lukisan

Masalah bisa datang dari dalam diri kita sendiri dan dari luar. Wujud masalah bisa berupa masalah kecil/remeh, bisa juga masalah besar. Masalah juga bisa sederhana bisa juga kompleks (rumit). Bila permasalahan yang ada telah sedemikian kompleks, maka akan membutuhkan banyak sumber daya, tenaga, pemikiran dan dana yang tidak sedikit untuk mencari solusi terbaik didalam mengatasi masalah itu. Terlebih lagi bila masalah telah meluas menjadi konflik dimana terjadi pertentangan antara satu sisi dengan sisi lainnya maka akan lebih menguras apapun yang kita miliki dan memaksa berpikir lebih keras lagi agar segera dapat teratasi.

Hidup merupakan masalah. Berani hidup berarti berani menghadapi tantangan dari setiap bentuk dan laku permasalahan di dalam kehidupan.

Masalah adalah sumber penyebab manusia berpikir. Dari berpikir sederhana berubah menjadi “belajar” berpikir secara kompleks dimana hampir setiap masalah terlahir secara kompleks (rumit) dikarenakan terkadang sering muncul diluar dugaan, tak pernah terpikir akan muncul tiba-tiba dan sangat bertentangan dengan keadaan kita.

Dengan berubahnya pola pikir dari sederhana menjadi kompleks, pola pikir lambat laun akan berubah seiring dengan tingkat kompleksitas masalah yang datang. Semakin kita mampu memecahkan dan mengatasi masalah itu, itu artinya, pola pikir berhasil berubah dengan baik. Disinilah kedewasaan mulai dapat diukur.
Dengan kata lain, semakin banyak masalah yang dihadapi dan dapat diselesaikan secara baik dan memuaskan, semakin dewasa cara kita menghadapi hidup dan ini jelas membawa dampak positif bagi kehidupan kita dan lebih dapat memaklumi semua yang terjadi yang pada akhirnya akan membawa kita pada kearifan dalam berpikir dan bertindak, lebih cenderung hati-hati dan bijaksana.

Bila manusia sudah mencapai tingkatan ini, kebahagiaan jiwa dan ketenangan batin akan diperoleh secara otomatis.

Mengidentifikasi masalah berarti menemukan inti masalah. Inti masalah mengacu pada penyebab sumber masalah itu ada. Tanpa mengetahui penyebab munculnya masalah akan sulit dalam mengatasinya. Inti masalah mengandung sebab akibat.

Ketika terjadi permasalahan di dalam rumah, hal itu tentu membuat penghuninya menjadi tidak nyaman, jelas karena rumah merupakan tempat semua orang pulang dan beristirahat. Lihatlah ke luar, dunia begitu indah jika harus dihabiskan dengan berseteru dan tersiksa oleh masalah di dalam rumah. Berhenti menganggap masalah kita paling besar, rumit dan sulit. Selesaikan masalah dengan belajar dari sekeliling rumah Anda.

Itulah sekilas tentang cara menyelesaikan masalah dalam kehidupan yang menjadi inspirasi dalam lukisan ini.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-look-out-so-beutiful/350205/3436316/view https://id.linkedin.com/pulse/cara-solusi-menghadapi-masalah-panic-syndrome-herman-nz
Comments
Loading...