Lukisan “Love Menu 2” (Tanto Sutianto)

Love Menu 2 - Tanto Sutianto
0 2.407

Lukisan Love Menu 2 merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Love Menu 2 – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Love Menu 2”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 29.5 H x 19.7 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Love Menu 2

Lukisan ini merupakan lukisan love dengan gaya modern. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang menu cinta.

Makna Lukisan

Istilah kata menu berasal dari bahasa Prancis “Le Menu” yang berarti daftar makanan yang disajikan kepada tamu di ruang makan. Dalam lingkungan rumah tangga, menu diartikan sebagai susunan makanan/hidangan tertentu. Oleh orang Inggris menu disebut juga “Bill of Fare”. Menu adalah pedoman bagi yang menyiapkan makanan/hidangan, bahkan merupakan penuntun bagi mereka yang menikmatinya karena akan tergambar tentang apa dan bagaimana makanan tersebut dibuat.

Menurut Pellapart seorang ahli gastronomi yang sangat terkenal, perkataan menu dikenal untuk pertama kalinya pada tahun 1541, ketika Dukeof Brunsick menuliskan segala sesuatunya yang akan dihidangkan dalam sebuah pesta yang dilaksanakannya.
Perkataan menu didalam pemakaiannya mengalami perkembangan, terutama setelah revolusi Prancis, sehingga menu merupakan suatu mode yang harus dan pasti ada pada setiap jamua makan.
Pada saat ini perkembangan dan bentuk-bentuk menu sangat menarik sehingga salah satu alat promosi dan sering diambil oleh para tamu sebagai kenang-kenangan.

Sehingga di dalam pembuatan menu/daftar makanan ini memerlukan biaya yang cukup besar sehingga mempengaruhi terhadap harga hidangan. Didalam praktek, menu berperan juga sebagai alat promosi yang efektif bagi restaurant tersebut. Oleh karena itu susunan menu memegang susunan yang cukup penting dalam menunjang keberhasilan usaha, maka harus dibuat secara menarik dan tepat. Untuk itu diperlukan pengetahuan dasar sebagai bahan penunjang dalam rangka menyusun menu, seperti pengetahuan tentang tipe, struktur/kerangka, karakter, komposisi, design dan penulisan menu.

Istilah menu cinta bisa di kaitkan bahwa cinta harus tersusun dan terstruktur seperti halnya pada menu makanan, sehingga tujuannya orang yang terkait di dalamnya tidak merasa bosan dengan menu yang sama.

Dengan kata lain, menu cinta dibuat agar lebih menarik dan sebagai penuntun bagi mereka yang menikmatinya karena akan tergambar apa dan bagaimana hubungan cinta itu dibuat.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Love-menu-SOLD/409866/1945130/view http://jurnal-sdm.blogspot.co.id/2013/02/pengetahuan-menu-fungsi-truktur-dan.html?m=1
Comments
Loading...