Lukisan “Love Tongue” (Tanto Sutianto)

Love Tongue - Tanto Sutianto
0 2.994

Lukisan Love Tongue merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Love Tongue – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Love Tongue”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 29.5 H x 19.7 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Love Tongue

Lukisan ini merupakan lukisan manusia dengan gaya abstrak ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang lidah sebagai penggoda.

Makna Lukisan

Tubuh kita yang sebesar ini ternyata di bawah pengaruh lidah.

Setiap tingkah laku manusia sesungguhnya memiliki arti dan makna yang tersembunyi. Apalagi perilaku itu diulang-ulang dalam kehidupannya, artinya bukan hanya dilakukan sekali saja.

Mungkin anda pernah melihat seseorang menjulurkan lidah dalam waktu singkat ketika ia menggoda orang lain atau mungkin sering melihat foto seseorang dengan fose menjulurkan lidah.

Demikian juga lidah, walaupun suatu anggota kecil dari tubuh, namun dapat memegahkan perkara-perkara yang besar. Lihatlah, betapapun kecilnya api, ia dapat membakar hutan yang besar.

Lidahpun adalah api; ia merupakan suatu dunia kejahatan dan mengambil tempat di antara anggota-anggota tubuh kita sebagai sesuatu yang dapat menodai seluruh tubuh dan menyalakan roda kehidupan kita, sedang ia sendiri dinyalakan oleh api neraka.

Semua jenis binatang liar, burung-burung, serta binatang-binatang menjalar dan binatang-binatang laut dapat dijinakkan dan telah dijinakkan oleh sifat manusia,

tetapi tidak seorangpun yang berkuasa menjinakkan lidah; ia adalah sesuatu yang buas, yang tak terkuasai, dan penuh racun yang mematikan.

Dengan lidah kita memuji Tuhan, Bapa kita; dan dengan lidah kita mengutuk manusia yang diciptakan menurut rupa Allah.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Love-tongue/409866/1552012/view http://www.sarapanpagi.org/dosa-karena-lidah-vt300.html
Comments
Loading...