Lukisan “Love Wingless” (Tanto Sutianto)

Love Wingless - Tanto Sutianto
0 3.531

Lukisan Love Wingless merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Tanto Sutianto.

Love Wingless – Tanto Sutianto
  • Pelukis : Tanto Sutianto
  • Judul : “Love Wingless”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 35.4 H x 55.1 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Love Wingless

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya abstrak Ekspresionis. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang cinta tanpa sayap.

Makna Lukisan

Dengan sayap kita berharap bisa terbang kemana saja yang kita mau tanpa harus terbatasi oleh jarak dan waktu. Merasakan kebebasan yang luar biasa. Terbang dan “hinggap” dari satu pohon ke pohon yang lain, dari satu bukit ke bukit yang lain, melangkah di atas awan, bermain di atas permukaan samudera, mendarat dari satu benua ke benua lainnya. Bahkan, berdendang di atas bulan dan menari bersama jutaan bintang di langit sana.

Kita sadar bahwa sayap kita pun tidak memiliki “kekuatan” yang kekal untuk terus mengepak dan menuruti kemanapun kita inginkan. Dan disaat sayap itu terluka, kita bahkan tidak tahu apa yang harus kita lakukan. Siapakah kita terus melayang hanya dengan satu sayap karena sayap yang lain terluka? bahkan, terus “terbang” tanpa sayap sekalipun dan berusaha mewujudkan apa yang ada di angan-angan kita, mimpi-mimpi kita?

Terkadang, kita menjadi naif ketika dunia tidak seperti apa yang ada di dalam angan-angan dan memberikan goretan luka di hati kita. Luka yang membuat kita merasa benci atas segala sesuatunya dan mengabaikan bahwa masih banyak hal yang belum dan harus kita tahu tentang hidup.

Tiada mudah mengungkapkan isi hati kepada orang yang disayangi. Dimana, ungkapan itu tanpa rayuan namun memiliki makna terdalam menghujam relung jiwa.

Lukisan ini mengalunkan pesan tentang arti orang yang terkasih dan disayangi hingga ajal tiba dan arti ketulusan cinta.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Love-wingless/409866/3401511/view https://indahrephi.wordpress.com/2009/04/22/sayap-imajiner/
Comments
Loading...