Lukisan “Lullaby” (Valentino Tino)

Lullaby - Valentino Tino
0 3.576

Lukisan Lullaby merupakan beberapa tema karya perupa seni lukis Indonesia, Valentino Tino.

Lullaby – Valentino Tino
  • Pelukis : Valentino Tino
  • Judul : “Lullaby”
  • Tahun : –
  • Media : Oil On Canvas
  • Ukuran : 23.6 H x 31.5 W x 1.2 in

Deskripsi Lukisan Lullaby

Lukisan ini merupakan lukisan nature, abstrak, konseptual dengan gaya dadaisme. Dengan teknik melukis menggunakan bahan cat minyak di atas kanvas.

Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan imajinasinya tentang  kenangan seseorang yang telah menjadi bagian dari dirinya.

Makna Lukisan

​Tidak akan ada manusia yang hidup tanpa kenangan. Kenangan dan masa lalu bukanlah sebuah kelemahan bagi yang ingin mengabadikannya dalam memori. Beberapa kenangan memang menjadi seperti garam di lautan.

Setiap orang tentu memiliki kenangan yang sangat berarti untuk mereka simpan. Jalannya hidup yang telah membuat mereka menciptakan kenangan itu, membuai mereka pada masa-masa yang tidak mungkin bisa dilupa, dan memaksa mereka menjaga kisah-kisah lampau yang tidak akan pernah luput dari hati mereka.

Entah itu kenangan pahit, kenangan manis, atau kenangan yang melukai teramat parah. Tidak akan ada manusia yang hidup tanpa kenangan. Karena adanya kenangan lah manusia memiliki alasan untuk terus bertahan dalam hidup ini. Karena kenangan adalah sebuah hal yang mengajarkan banyak hal untuk langkah selanjutnya. Dan setiap orang ditakdirkan untuk bisa menghargai kenangan.

Kenangan dan masa lalu bukanlah sebuah dosa jika disimpan baik-baik. Kenangan dan masa lalu bukanlah sebuah kelemahan bagi yang ingin mengabadikannya dalam memori. Anggap saja itu sebagai pengingat jika di masa depan kita akan dipertemukan lagi dengan masalah yang sama.

Mereka menjadi bagian dari diri kita. Dan tanpa dipinta, kita pun menjaga kenangan-kenangan itu dengan sangat baik.sangat baik. Adalah sebuah hukum alam jika seseorang menjaga kenangan mereka. Bukan karena mereka ingin, bukan karena mereka lemah tidak berdaya, melainkan karena kenangan itu memang sudah menjadi bagian dari dalam hidupnya, yang tidak mungkin dilunturkan. Menjadi jati dirinya. Menjadi bagian dari proses dia untuk mendewasa. Dan tanpa sejarah-sejarah hebat yang disimpan baik-bauk, tidak mungkin tercipta makhluk sekuat sekarang.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-Lullaby/755424/2299603/view https://www.vebma.com/opini/beberapa-kenangan-menjadi-seperti-garam-di-lautan-menjadi-bagian-dari-diri-kita-dan-kita-pun-menjaga-kenangan-kenangan-itu/9938
Comments
Loading...