Lukisan “Madam Liz” (Dwijoko Harianto)

Madam Liz - Dwijoko Harianto
0 2.584

Lukisan Madam Liz merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Dwijoko Harianto.

Madam Liz – Dwijoko Harianto
  • Pelukis : Dwijoko Harianto
  • Judul : “ Madam Liz”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic on Canvas
  • Ukuran : 11.6 H x 8.3 W x 0 in

Deskripsi Lukisan Madam Liz

Lukisan ini merupakan lukisan dengan gaya figuratif, pop art. Dengan teknik melukis menggunakan akrilik di atas kanvas. Dalam lukisan ini, pelukis mencoba menggambarkan imajinasinya tentang Ratu yang paling cantik dari bintang Hollywood besar, Elizabeth taylor.

Makna Lukisan

Elizabeth Taylor kadangkala disebut sebagai wanita tercantik di dunia. Selain bekerja di dunia film, artis pemenang Oscar ini juga terkenal dengan kehidupannya yang penuh drama – termasuk pernikahannya sebanyak delapan kali, dua diantaranya dengan aktor Richard Burton.

Dilahirkan di London dari kedua orang tua warga Amerika, Liz Taylor pindah ke Los Angeles sebelum Perang Dunia ke-2 dan memulai karirnya sebagai bintang kanak-kanak ke bintang Hollywood, sampai menjadi ikon film.

Tetapi ia mendapatkan perhatian bukan hanya karena kecantikan dan bakat aktingnya. Kehidupan pribadinya yang selalu dihebohkan dan pernikahannya yang cukup banyak, juga persahabatannya dengan Michael Jackson membuat Liz Taylor menjadi sumber berita media.

Elizabeth Taylor dikenal luas karena tugas amalnya. Perancis menghadiahkan penghargaan bergengsi Legion of Honor tahun 1987, dan Ratu Inggris Elizabeth pada tahun 2000 memberinya gelar “dame” yang setara dengan ksatria perempuan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-madam-liz/1048518/4059830/view https://www.google.com/amp/s/www.voaindonesia.com/amp/91241.html
Comments
Loading...