Lukisan “Mafo Series” (Arya Sukapura Putra)

Mafo Series - Arya Sukapura Putra
0 5.775

Lukisan Mafo Series merupakan salah satu karya perupa seni lukis Indonesia, Arya Sukapura Putra.

Mafo Series – Arya Sukapura Putra
  • Pelukis : Arya Sukapura Putra
  • Judul : “Mafo Series”
  • Tahun : –
  • Media : Acrylic On Canvas
  • Ukuran : 74.8 H x 57.1 W x 1.6 in

Deskripsi Lukisan Mafo Series

Lukisan animal, nature dan minimalis serta mediative dengan bahan lain di atas kanvas.

Dalam lukisan ini, pelukis menggambarkan imajinasinya tentang hubungan unik antara anjing dan kucing.

Makna Lukisan

Teman dan musuh di dunia hewan atau binatang sangatlah jelas, beberapa spesies ditakdirkan tidak berteman atau bersahabat satu sama lain. Uniknya, persahabatan atau pertemanan yang aneh ini dapat saja terjadi.

Bukan rahasia lagi bahwa sejak kehidupan nenek moyang baik yang diceriterakan turun temurun atau disaksikan sendiri bahwa kucing dan anjing adalah dua binatang yang saling membenci, melumpuhkan dan tidak bisa hidup bersahabat apalagi berdamai di suatu tempat. Di mana ada kucing dan anjing pasti ada keributan hebat lantaran memang keduanya sudah ditakdirkan untuk tidak bisa hidup bersama.

Pameo atau kesaksian masing-masing kita tentang kedua jenis binatang mamalia tersebut memang tertanam kuat di dalam pikiran dan hati kita bahwa memang keduanya tidak bisa hidup bersama secara damai atau harmoni. Keduanya selalu ribut, saling berebutan dan saling mempertahankan hidup masing-masing. Anjing yang dibekali dengan naluri membunuhnya melalui gigi-gigi yang tajam sementara kucing dibekali kuku yang bisa mencakar dengan ganas dan sangat berbahaya. Dengan bekal kelebuhan masing-masing, keduanya bisa saling mengalahkan satu sama lain.

Tapi ternyata kenyataan lebih indah dari anggapan banyak orang selama ini. Anjing dan kucing adalah sahabat sejati yang saling menyayangi. Ada saatnya dari mereka saling membantu satu sama lain.

Para peneliti menemukan bahwa kehadiran kucing dan anjing di rumah mereka secara signifikan mengurangi keberadaan para tikus mencari makan dan meningkatkan jumlah ketakutan yang ditampilkan oleh hewan pengerat. Menunjukkan bahwa anjing dan kucing memiliki peran dalam manajemen tikus yang baik, terbalik dengan pengetahuan sebelumnya yang memaknai anjing dan kucing sebagai hewan peliharaan saja.

Dari uraian di atas kita bisa belajar untuk mengasihi lingkungan termasuk kucing dan anjing. Keduanya yang bermusuhan bisa hidup saling bersahabat, berdamai dan berdamai apabila keduanya disentuh dengan rasa kemanusiaan (kasih sayang). Keduanya bisa hidup rukun tanpa permusuhan sedikit pun. Bahkan mereka bisa saling membantu mempertahankan hidup dalam kekurangan dan bisa menjatuhkan air mata kesedihan atau merasa kehilangan apabila salah satunya meninggalkan kehidupan tanpa ia mengerti apa itu makna kehidupan.

Semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta seni lukis Indonesia.

Source Saatchiart.com https://www.saatchiart.com/art/Painting-MaFo-series/93591/1229919/view https://www.kompasiana.com/lawabagho/kucing-dan-anjing-bisa-bersahabat-mengapa-kita-tidak_54f728c8a33311b5738b4588
Comments
Loading...